Dark/Light Mode

Liga Inggris

Ogah Perpanjang Kontrak, Benitez Lepas Newcastle United

Senin, 24 Juni 2019 20:15 WIB
Rafael Benitez resmi hengkang dari Newcastle United. (Foto :  twitter@MB)
Rafael Benitez resmi hengkang dari Newcastle United. (Foto : twitter@MB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hajat Newcastle United agar pelatih kawakan Rafael Benitez  tetap menjadi pelatih tak kesampaian. Benitez dipastikan meninggalkan Newcastle lantaran kontraknya habis pada akhir Juni ini.

 Senin (24/6), Newcastle secara resmi mengumumkan Benitez akan hengkang saat kontraknya berakhir. Itu karena kontrak mantan pelatih Liverpool itu dengan Newcastle sampai 30 Juni 2019. Negosiasi terkait pembaruan kontrak sudah dilakukan, namun kedua pihak tak mencapai kata sepakat.

Baca juga : David de Gea Dirayu Gaji Selangit

"Dengan rasa kecewa kami umumkan Rafael Benitez akan meninggalkan Newcastle United setelah kontraknya habis pada 30 Juni 2019," demikian bunyi pernyataan Newcastle seperti dikutip Sky sport.

"Kami sudah bekerja keras untuk memperpanjang kontrak Rafa selama beberapa waktu, namun belum dan tidak akan mungkin mencapai kesepakatan dengan Rafa dan perwakilannya."

Baca juga : MU-The City Rebutan Bintang Muda Timnas Inggris

Benitez direkrut Newcastle pada Maret 2016. Manajer asal Spanyol itu tetap dipertahankan saat The Magpies terdegradasi ke Divisi Championship di akhir musim 2015/2016.

Benitez kemudian membawa Newcastle kembali ke Premier League dengan menjuarai Divisi Championship musim 2016/2017. Pada musim terakhirnya, 2018/2019, Benitez mengantar Newcastle finis di peringkat ke-13 Premier League. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.