Dark/Light Mode

Iwan Bule Optimistis Piala Soeratin Hasilkan Tunas Baru Untuk Timnas

Rabu, 30 Maret 2022 12:33 WIB
Ketua Umum PSSI Mochamad iriawan . (Foto : PSSI)
Ketua Umum PSSI Mochamad iriawan . (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PSSI Mochamad iriawan berharap terselenggaranya Piala Soeratin U-13 memotivasi pemain muda Indonesia untuk berkompetisi mengisi slot timnas di masa mendatang.

Hal itu disampaikan Iriawan saat menyaksikan secara langsung partai pamungkas tersebut sekaligus menutup gelaran Piala Soeratin U-13 edisi perdana tersebut.

Baca juga : Perindo Tunjuk 10 Pakar Jadi Juru Bicara Nasional

"Saya sungguh sangat terkejut melihat penampilan para pemain. Mereka bermain layaknya seperti kakak-kakaknya di BRI Liga 1. Saya yakin, akan banyak tumbuh tunas-tunas baru berbakat untuk bisa bermain di Tim Nasional," jelas Iriawan pada sambutannya.

"Dengan ini, saya tutup Piala Soeratin U-13, sampai bertemu nanti rencana di bulan Desember tahun ini. Kenapa tahun ini? Karena tahun depan kita ada gelaran akbar Piala Dunia U-20, jadi kami akan adakan lagi ajang ini di bulan tersebut," lanjutnya.

Baca juga : Allegri Pesimis Dybala Bertahan Di Juventus

Sebelumnya, DKI Jakarta keluar sebagai kampiun pada edisi perdana Piala Soeratin U-13 2021/2022, setelah melalui pertarungan sengit nan seru melawan Jawa Timur yang berakhir dengan skor 2-1, Selasa (29/3) di Lapangan Rugby, Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Jawa Timur sempat mengejutkan DKI Jakarta lebih dahulu melalui gol pembuka laga yang dicetak oleh Afreza Davino Pramudya di menit ke-38'.

Baca juga : Kaltim Paling Akhir Serahkan Tanah dan Air Ke Jokowi

Namun, mental juara sepertinya sudah terbentuk di tim DKI Jakarta. Perlahan tapi pasti, akhirnya mereka malah memukul balik dan memenangkan pertandingan, melalui gol-gol dari Hanif Sahregal pada menit ke-50+3', dan pada babak perpanjangan waktu giliran sumbangan gol dari Rafa Irsyad Pranaja di menit ke-56'.

Sebelum partai final berlangsung, kita disajikan pertandingan untuk perebutan peringkat ketiga, dimana Banten menang tipis 1-0 atas Sumatera Utara. Satu-satunya gol dalam laga tersebut dicetak oleh Nabil Khoiron Irawan di menit ke-24. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.