Dark/Light Mode

Genjot Elektabilitas Partai

Perindo Tunjuk 10 Pakar Jadi Juru Bicara Nasional

Rabu, 30 Maret 2022 09:17 WIB
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo bertemu Jubir Partai di kantor DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (25/3). (Foto: Istimewa)
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo bertemu Jubir Partai di kantor DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (25/3). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Perindo menunjuk 10 kader sebagai Juru Bicara Nasional. Mereka bertugas menjadi komunikator politik partai untuk mengemukakan gagasan, program, perjuangan, dan penyampai pesan politik Perindo kepada masyarakat.

Koordinator Juru Bicara nasional, Heri Budianto menyampaikan, para Jubir juga berfungsi menjaring aspirasi untuk mencarikan solusi serta jalan keluar atas permasalahan yang dialami masyarakat saat ini.

"Targetnya, kerja-kerja Partai Perindo dapat dirasakan dan tersampaikan dengan baik ke masyarakat," ujar Heri Budianto kepada wartawan di kawasan Sentul City, Bogor, Rabu (30/3).

Heri menegaskan, yang paling utama adalah mengedepankan para Jubir untuk bisa menyampaikan pesan kepada masyarakat terkait kehadiran Partai Perindo yang menjadi solusi untuk mengawal kesejahteraan masyarakat secara efektif dan konstruktif.

Hingga kini, Partai Perindo telah memiliki 10 juru bicara. Semua memiliki kepakaran di bidang masing-masing.

"Ke depan akan kami tambah lagi untuk memperkuat narasi partai perindo sehingga partai perindo menjadi pilihan masyarakat," tandasnya.

Baca juga : Genjot EBT, PLN Targetkan 212 MW PLTD Dikonversi Jadi PLTS Dan Baterai

Adapun juru bicara nasional sebagai berikut:

1. Dr. Heri budianto, M.Si. (Kordinator) Membidangi Politik dan Kebijakan Publik

2. Dr. Ferry Kurnia Rizkiyansyah membidangi Politik, Pemilu, dan pemenangan

3. Chris Taufik membidangi hukum

4. Abdul Kholik Ahmad membidangi keagamaan

5. Dr. Susaningtyas Nefo Handayani Kertapati  membidangi militer  pertahanan dan keamanan

Baca juga : Genjot Penggunaan Produk Lokal, Ini Jurus Menperin

6. Arief Budiman membidangi  Politik, Konvensi Rakyat dan hubungan internasional

7. Effendi Syahputra membidangi pemuda, olahraga dan pariwisata

8. Yusuf Lakaseng membidangi politik dan kebijakan publik

9. Yerry Tawalujan membidangi sosial dan kesejahteraan

10. Ike Suharjo , membidangi sosial, perempuan dan anak

Sebelumnya, para Jubir ini bertemu dengan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo di kantor DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (25/3).

Baca juga : Genjot Penjualan Tiket MotoGP Mandalika, Pemerintah Siapkan Jurus Jitu

"Pak Ketum mengumpulkan semua jubir untuk persiapan menghadapi Pemilu 2024. Beliau memberi masukan dalam menyampaikan narasi besar Indonesia sejahtera tepat sasaran," ujar Heri.

Heri menuturkan, Ketum dan Waketum Partai Perindo memberikan masukan terkait strategi komunikasi publik yang harus dilakukan ke depannya. "Arahan Ketum ini adalah bentuk panduan kami dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait Perindo. Sebagai tools dan panduan untuk para Jubir," tambah Heri Budianto

Heri mengungkapkan, Jubir ini tidak hanya ada di tingkat nasional saja. Nanti juga dibentuk juru bicara-juru bicara partai di daerah-daerah.

“Setelah ini kami akan melakukan pelatihan dan pembentukan Jubir daerah di Provinsi seluruh Indonesia, agar narasi besar Partai Perindo tertata dengan rapi," pungkas Heri Budianto.

Ditemui di tempat terpisah, Jubir Partai Perindo bidang Sosial, Perempuan dan anak, Ike Suharjo mengungkapkan, pihaknya optimistis Partai Perindo semakin diterima oleh masyakat.

“Dari kerja nyata Partai Perindo selama ini tidak sedikit masyarakat yang menjatuhkan pilihan ke Partai Perindo. Buktinya, dari berbagai survei nasional elektabilitas Partai Perindo selalu naik. Bahkan melampaui beberapa partai yang ada di parlemen," ujar Ike mengakhiri. (MRA)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.