Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kemenkeu: Barang Yang Diterima Penonton MotoGP Tak Ada Kaitannya Dengan Lelang

Kamis, 31 Maret 2022 09:17 WIB
Ajang MotoGP Mandalika 2022. (Foto : Ist)
Ajang MotoGP Mandalika 2022. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memastikan barang yang diberikan pebalap kepada penonton MotoGP Mandalika tidak akan ditarik dan dilelang.

Barang yang dilelang adalah barang yang diberikan pebalap kepada Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Mandalika Grand Prix Association (MGPA).

Baca juga : Keren, Medical Center MotoGP Mandalika Canggih Berstandar Internasional

"Barang yang akan dilelang @DitjenKN adalah merchandise pemberian pembalap ke ITDC, MGPA, dan Kemenkeu untuk tujuan amal, bukan barang-barang dari pembalap yang diberikan ke penonton. Jadi barang yang diterima penonton tetap jadi milik masing-masing dan tidak ada kaitan dengan lelang," ujar Staf Khusus Menteri Keuangan Bidang Komunikasi Strategis Yustinus Prastowo  dalam akun Twitternya.

"Merchandise yang akan dilelang terdiri dari kaos, baju, topi dan sarung tangan. Kaos dan kemeja ditandatangani oleh tiga pebalap yaitu Marc Marquez, Pol Espargaro dan Miguel Oliveira. Marc Marquez juga menyumbangkan topi dan Maverick Vinales menyumbangkan topi serta sarung tangan," sambung Prastowo

Baca juga : Bamsoet Dampingi Jokowi Terima Pembalap MotoGP Di Istana Negara

Sebelumnya, beredar kabar Kemenkeu akan melelang barang-barang yang diberikan oleh pebalap MotoGP saat balapan di Pertamina Mandalika International Street Circuit di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Kabar soal lelang ini awalnya disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Nusa Tenggara Barat (NTB) Sudarmanto. Lelang akan dilakukan pada 18-20 Maret 2022.

Baca juga : Pelonggaran Tes PCR dan Antigen, Dongkrak Penjualan Tiket MotoGP di Tiketapasaja.com

Barang yang akan dilelang sebanyak 11 barang, yang merupakan pemberian dari para pebalap. Barang tersebut telah tersimpan di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mataram. [IPL]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.