Dark/Light Mode

Hasil Liga Inggris: Liverpool-Man City Bersaing Ketat, Chelsea Keok

Minggu, 3 April 2022 06:28 WIB
Pemain Man City, Kevin De Bruyne. (Foto : Ist)
Pemain Man City, Kevin De Bruyne. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester City dan Liverpool bersaing ketat memuncaki klasemen Liga Inggris usai keduanya meraih kemenangan, Sabtu (2/4). Laga lain, MU Imbang, Chelsea kalah. 

Sempat direbut Liverpool, Manchester City merebut kembali puncak klasemen Liga Inggris usai menang 2-0 atas Burnley dalam laga pekan ke-31 di Stadion Turf Moor..

Kevin De Bruyne dan Ilkay Guendogan masing-masing menyumbangkan satu gol untuk membuat City kini mengoleksi 73 poin, unggul satu poin atas Liverpool yang mereka kirim kembali ke posisi kedua.

Sedangkan Burnley (21) tertahan di urutan ke-19 meski masih memiliki dua laga simpanan, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Baca juga : Sore Ini Lawan Barito Putera, Skuad Persib Mau Mudik Dengan Kepala Tegak

Sebelumnya, Diogo Jota membawa Liverpool mengatasi Watford di Anfield. Golnya menuntaskan umpan Joe Gomez membuktikan firasatnya sebelum pertandingan.

Liverpool menang 2-0 saat menjamu Watford di Anfield, Sabtu (2/4/2022) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggris.

Diogo Jota membuka keunggulan 'Si Merah' pada menit ke-22, lalu penalti Fabinho menegaskan kemenangan mereka.

Sementara itu, Manchester United (MU) hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menjamu Leicester City dalam matchday pekan ke-31 di Old Trafford yang berakhir pada Minggu (3/4) dini hari WIB.

Baca juga : Hasil Piala FA: Liverpool Ketemu Man City Di Semifinal

Setan Merah sempat tertinggal lewat gol Kelechi Iheanacho sebelum Fred menyamakan kedudukan beberapa menit kemudian.

Hasil ini membuat MU tetap di urutan keenam dengan 51 poin dari 30 laga. Sedangkan Leicester ada di urutan sembilan dengan 37 poin dari 28 laga.

Laga lain, Brentford mempermalukan Chelsea dengan skor yang cukup telak 4-1 di Stadion Stamford Brige, London pada pekan ke-31 Liga Inggris.

Pada pertandingan tersebut, Chelsea sempat unggul lebih dulu melalui Antonio Rudiger, sebelum akhirnya Brentford membalas berkat gol dari Vitaly Janelt (2), Christian Eriksen dan Yoane Wissa.

Baca juga : City Treble, Pep Ogah Jumawa

Kemenangan itu membuat Brentford naik ke posisi ke-14 klasemen sementara dengan raihan 33 poin dari 31 pertandingan, sedangkan Chelsea masih tertahan di peringkat tiga dengan torehan 59 poin dari 29 laga. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.