Dark/Light Mode

Sepakbola Inggris

Pengusaha Ghana Siap Beli Chelsea...

Jumat, 11 Maret 2022 07:00 WIB
Roman Abramovich. (Foto: Getty Images).
Roman Abramovich. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Perang Rusia vs Ukraina berdampak pada dunia sepakbola. Salah satunya, klub Inggris, Chelsea. Sang pemilik, Roman Abramovich, yang adalah warga Rusia, pekan lalu akhirnya terpaksa menjual klub yang telah dipimpinnya sejak 2003 itu.

Hal ini dinilai Abramovich sebagai langkah tepat demi menyelamatkan klub dari hukuman yang berpotensi mereka terima dari FIFA dan UEFA.

Seperti diketahui, belakangan ini kedua organisasi sepakbola itu sedang mengincar orang-orang Rusia seperti Abramovich, lantaran kecewa dengan sikap Rusia terhadap Ukraina.

Baca juga : Pemain Incaran Milan Ditelikung Newcastle

Untuk harga The Blues, Abramovich membandrolnya 3 miliar pounds, atau setara Rp 56,5 triliun. Hebatnya, uang hasil penjualan Chelsea takkan masuk ke kantong Abramovich. Ia menyebut, uang penjualan klub bakal disumbangkan ke korban perang di Ukraina.

Situasi dan kondisi ini disambut baik seorang pengusaha tambang asal Ghana, Bernard Antwi Bosiako. Dia pun mengaku siap membeli Chelsea. Bosiako menyanggupi banderol yang ditetapkan Abramovich.

“Saya ingin membeli Chelsea. Saya pengusaha. Saya terjun di usaha pertambangan emas. Kenapa saya tak mencoba membeli Chelsea,” kata Bosiako, dikutip The Sun, kemarin.

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Spurs Bantai Everton 5-0

Bahkan, misi ambisius sudah dia siapkan, jika terpilih sebagai pemilik baru Chelsea. Ia bertekad menyandingkan dua pesepakbola top dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di Chelsea.

“Saya ingin membeli Vinicius Jr dari Real Madrid dan menjual Romelu Lukaku. Saya akan berbicara dengan Manchester United untuk membeli Cristiano Ronaldo dan berupaya mendatangkan Lionel Messi,” ujarnya.

Bosiako bahkan sudah memiliki formasi impian. Dalam pola 3-4-3, posisi penjaga gawang ditempati Edouard Mendy. Kemudian, tiga bek sejajar diisi trio Thiago Silva, Malang Sarr dan Trevor Chalobah.

Baca juga : Chelsea Tetap Beringas

Untuk 4 gelandang sejajar ditempati Reece James, Ngolo Kante, Jorginho dan Ben Chilwell. Selanjutnya, 3 terdepan diisi Lionel Messi, Vinicius Jr dan Cristiano Ronaldo.  [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.