Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Sore Ini Lawan Barito Putera, Skuad Persib Mau Mudik Dengan Kepala Tegak

Kamis, 31 Maret 2022 08:48 WIB
Para pemain Persib Bandung di ajang Liga 1. (Foto : Persib)
Para pemain Persib Bandung di ajang Liga 1. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Kamis (31/3), skuad Persib Bandung bertekad pulang ke Bandung dengan kepala tegak. Anak asuhan Robert Alberts ini ingin pulang membawa tiga poin terakhir dengan mengalahkan Barito Putera.   

Persib akan menghadapi Barito Putera di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali di laga terakhir Liga 1.

Hasil lawan Barito Putera tidak akan berdampak apa-apa karena Skuad Pangeran Biru sudah memastikan diri menjadi runner-up Liga 1 2021/2022. Hingga pekan ke-33, Pangeran Biru mengantongi 68 poin.

Baca juga : Nggak Nembus AFC, Persebaya Gagal Happy Ending

Selain membawa Pangeran Biru berlaga di kancah internasional, pelatih Persib Robert Alberts masih memiliki obsesi lainnya. Ia ingin tim asuhannya menjalani pertandingan dan mengakhirinya dengan penuh rasa bangga. Hal itu hanya bisa dialami jika mampu mengalahkan Laskar Antasari.

"Kami terus berusaha untuk bergerak dan menantikan laga terakhir yang akan dimainkan dengan penuh kebanggaan dan menganggapnya secara serius," kata Robert dilansir laman resmi klub. 

Robert menegaskan, Persib akan bersikap profesional dan menjunjung tinggi nilai sportivitas. Ia tidak ingin memihak kepada salah satu tim di antara Barito Putera, PSS Sleman atau Persipura Jayapura yang sedang berjuang menghindari degradasi. 

Baca juga : Malam Ini, Borneo FC Janji Susahkan Bajul Ijo Dapat Tiket Piala AFC

"Kami tidak ingin mendengar di kemudian hari orang-orang menyebut kami membantu salah satu di antara PSS, Barito Putera atau Persipura untuk lolos dari degradasi, kami tidak ingin mendengar hal seperti itu. Kami ingin bermain dengan penuh rasa bangga," tegasnya. 

Di sisi lain, Barito Putera juga akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa keluar dari zona degradasi dengan keringatnya sendiri. Sang pelatih, Rahmad Darmawan pun sepakat dengan Robert untuk memberikan penampilan terbaik dan memberi suguhan yang menarik kepada penikmat sepakbola. 

Barito Putera yang sudah mengumpulkan 35 poin, mengincar kemenangan atas Persib untuk bisa memastikan diri bertahan di Laga 1. Meski demikian, Laskar Antasari pun masih bisa lolos dari degradasi jika mereka kalah di laga esok, dengan catatan, Persipura (33 poin) pun tidak bisa menang atas Persita. 

Baca juga : Lawan Persebaya, Pesut Etam Berharap Husnul Khatimah

"Kami tidak pernah menginginkan tim lain mengalah kepada kami . Kami tidak pernah juga melakukan hal itu. Hal seperti ini sangat penting di dalam kompetisi. Saya respek dan setuju dengan komentar Robert," ungkap pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.