Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Fadil Sausu Torehkan Tinta Emas Bersama Bali United

Minggu, 3 April 2022 17:25 WIB
Gelandang senior Bali United FC, Fadil Sausu (tengah). (Foto : LIB)
Gelandang senior Bali United FC, Fadil Sausu (tengah). (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelandang senior Bali United FC, Fadil Sausu bakal menjadi legenda di Bali United. Dua kali secara beruntun menjuarai Liga 1, dia juga menjadi pemain dengan cap terbanyak di Bali United.

Bali United baru saja dinobatkan menjadi juara Liga 1 2021/2022. Bagi Fadil, ini adalah gelar juara kedua setelah tujuh tahun bersama Bali United. Dedikasinya sangat tinggi, menemani Bali United dari awal sampai bisa juara Liga Indonesia berturut-turut.

Selain itu ia juga berhasil mencatatkan rekor sebagai pemain pertama yang mencatatkan 100 penampilan bersama tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut. Pencapaian tersebut cukup membuatnya memenuhi kriteria sebagai legenda klub kebangaan Semeton Dewata.

“Iya alhamdulillah juara lagi. Saya sangat bersyukur dari pribadi menjadi catatan sejarah saya saat pensiun nanti,” ucap Fadil atas gelar juara keduanya bersama Bali United.

Baca juga : Kementan Tekankan Pentingnyan Akses Pangan Terbuka Bagi Dunia

“Masyarakat Bali sangat bangga dan bersyukur atas pencapaian Bali United. Prestasi datang atas semua kerja keras dari manajemen, pelatih, para pemain dan ofisial lainnya,” imbuhnya.

Tidak hanya soal prestasi, perjalanan musim 2021/2022 juga membuat kesan spesial tersendiri.

Sebagai pemain, Fadil juga menjadi lakon yang berusaha menghidupkan kembali sepak bola nasional ditengah wabah yang mengancam dunia.

Susah senang ia nikmati dalam kompetisi yang ia sebut paling berat sepanjang karir profesionalnya itu.

Baca juga : Persib Vs Persik, Maung Bandung Bergantung Laga Bali United

“Ini Liga terberat karena dengan protokol ketat tapi kami semua menikmati biar tidak menjadi beban dan tidak menimbulkan kejenuhan,” terang pemain asal Palu itu.

“Pekerjaan kami sebagai pemain dan harus kami ikuti dan nikmati secara profesional dan prokes ketat,” imbuhnya.

Tapi dibalik itu Fadil memetik banyak hikmah. Ia merasa lebih dekat dan akrab dengan rekan-rekannya karena sistem bubble, termasuk semakin peduli dengan kebersihan dan kesehatan serta memperkuat chemistry sebagai bagian tim Bali United.

Kini perjalanan penuh kesan itu sudah selesai. Ia mengakui puas menikmati petualangan Liga 1 2021/2022 dan ingin beristirahat.

Baca juga : Motivasi Tinggi Persija Muda Bersama Timnas U-19

“Setelah ini libur, saya mau pulang kampung untuk kumpul bersama keluarga,” pungkasnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.