Dark/Light Mode

Orleans Masters 2022

Sabet Gelar Juara, Ini Kesan Dan Harapan Putri Kusuma Wardani

Senin, 4 April 2022 09:10 WIB
Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani. (Foto: Istimewa)
Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani berhasil menyabet gelar juara turnamen bulutangkis Orleans Masters 2022. Ini merupakan gelar individu pertama Putri di tahun 2022.

Berlaga di Palais des Sports, Prancis pada Minggu (3/4), Putri harus menguras ekstra tenaga sebelum menuntaskan laga berdurasi 62 menit melawan wakil Amerika Serikat, Iris Wang. Putri menang dramatis 7-21, 21-19, 21-18.

"Gim pertama saya ingin cepat-cepat mematikan lawan. Tetapi dia ternyata mainnya ulet, sayanya jadi kurang sabar," ujar Putri.

Baca juga : Mentan Jamin Ketersediaan 12 Pangan Dasar Selama Ramadan

"Di gim kedua dan ketiga, saya lebih kontrol diri sendiri. Lebih tenang dan lebih sabar meladeni pukulan-pukulan lawan. Nekat dan ikuti semua instruksi pelatih," tambah Putri.

Gelar juara Orleans Masters 2022 ini menambah koleksi juara Putri di level senior. Sebelumnya ia sudah menjuarai Spain Masters 2021, Ceko Terbuka 2021, dan Bahrain International 2021.

"Gelar ini buat saya semoga menjadi motivasi untuk bisa semakin baik dan semakin percaya diri di pertandingan-pertandingan selanjutnya. Gelar ini untuk keluarga dan orang-orang yang selalu mendukung, juga untuk PBSI, dan Indonesia," ujar Putri.

Baca juga : Ke Final Orleans Masters 2022, Putri KW: Saya Tampil Tanpa Beban

Ia merasa sangat bersyukur, bisa melewati ini semua dari babak awal sampai babak akhir. Lawan tidak ada yang mudah.

Kemenangan ini membuat Putri merasa puas, tapi ia bertekad untuk meraih gelar di level lebih tinggi. "Untuk sekarang saya puas. Saya berpikir satu-satu saja. Semua gelar saya mau dapat tapi kan tidak bisa langsung," ucap Putri.

Menurutnya sudah juara di seri super 100 dan 300, ke depan saya mau coba ambil gelar di super 500. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.