Dark/Light Mode

Korea Open 2022

Hajar Wakil Malaysia, Fajar/Rian Maju Perempat Final

Kamis, 7 April 2022 17:07 WIB
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil memenangkan tunamen bulutangkis Korea Open 2022 pada Kamis (7/4) sore.  Mereka menjadi wakil ketujuh Indonesia yang melaju ke babak perempat final.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Palma Indoor Stadium Suncheon itu, Fajar/Rian menjungkalkan pasangan Malaysia, Tan Wee Kiong/Tan Kian Meng lewat pertempuran tiga gim 19-21, 21-13, 21-13.

Unggulan keempat tersebut mengaku kecolongan di gim pertama. "Sebenarnya kita sudah enak mainnya dari awal, unggul 8-4 lalu 15-12. Tapi setelah itu kita banyak melakukan kesalahan sendiri dan temponya malah terlalu santai, akhirnya lawan bisa bangkit dan lebih percaya diri," ungkap Rian.

Baca juga : Tekuk Wakil Tuan Rumah, Adnan/Mychelle Melaju Perempat Final

Tidak mau melakukan kesalahan yang sama, Fajar/Rian langsung tancap gas di gim kedua dan ketiga. Serangan demi serangan mereka lancarkan ke bidang permainan lawan yang membuat Tan/Tan begitu kerepotan.

"Di gim kedua dan ketiga kami coba main lagi dengan pola kita, bermain menekan dan tidak mau kalah start, tidak mau kecolongan lagi. Fokus pegang depan agar dapat banyak serangan," ujar fajar.

Fajar mengaku, walau pasangan baru, individual lawan itu sangat bagus. Tan Wee Kiong adalah mantan ganda nomor satu dunia bersama Goh V Shem, sementara Tan Kian Meng biasa bermain di ganda campuran.

Baca juga : Tumbangkan Wakil India, Vito Raih Tiket Perempat Final

Bagi Fajar/Rian, ini adalah turnamen ke empat mereka sepanjang lima pekan terakhir. Dimulai dari Jerman Terbuka bulan Maret lalu, berlanjut ke All England, Swiss Terbuka dan Korea Terbuka. 

"Rasa bosan pasti ada tapi saya mencoba mengusirnya dengan sering makan dan ngobrol bareng teman-teman di sini, kalau rindu Indonesia bisa video call keluarga atau teman di Tanah Air," ujar Fajar.

"Kalau saya paling nonton film atau main game saja," sambung Rian.

Baca juga : Daddies Menang, Jojo Cekek Wakil Malaysia

Di babak perempat final, Fajar/Rian sudah dinanti pasangan Malaysia lain, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.