Dewan Pers

Dark/Light Mode

Korea Open 2022

Libas Wakil Tuan Rumah, Fajar/Rian Raih Tiket 16 Besar

Selasa, 5 April 2022 11:30 WIB
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto membuka laga di ajang bulutangkis Korea Terbuka 2022 dengan kemenangan.

Fajar/Rian sukses mengalahkan pasangan tuan rumah, Gwang Min Na/Jin Seong Noh dua gim langsung 21-16, 21-12 di babak 32 besar. Ganda putra Indonesia ini dipastikan melaju ke babak 16 besar.

Dalam laga yang dihelat di Palma Indoor Stadium, Selasa (5/4) itu, Fajar/Rian hanya perlu waktu 34 menit untuk menyelesaikan pertandingan.

Berita Terkait : Timnas Ukraina Berjuang Dapat Tiket ke Qatar

Keunggulan memang didominasi unggulan keempat tersebut dari awal hingga akhir. Walau begitu, Fajar/Rian mengaku masih beradaptasi dengan kondisi lapangan.

"Alhamdulillah hari ini bisa bermain dengan kemenangan dan tanpa cedera. Tadi di gim pertama berjalan lumayan alot karena kita tahu juga tipikal pemain Korea itu tidak mudah menyerah dan tidak mudah mati sendiri. Walaupun mereka masih junior, mereka bermain sangat baik," ujar Fajar usai pertandingan.

"Hari ini kita masih penyesuaian lapangan, setelah perjalanan panjang dari Swiss kami memang minim mendapat jam latihan. Jadi tadi lebih ke mencari hawa dan pola permainan yang enak," lanjutnya.

Berita Terkait : Singkirkan Wakil India, Christian Amankan Tiket Babak Utama

"Kita masih adaptasi dengan kondisi lapangan walau kemarin sudah coba tapi saat latihan dan pertandingan itu suasananya berbeda. Lampu, angin, dan shuttlecock coba disesuaikan," sambung Rian.

Berstatus sebagai juara bertahan dan mengincar juara "back to back", Fajar/Rian meyakini bahwa mempertahankan gelar menjadi tugas yang tidak mudah.

"Pasti tidak mudah untuk mempertahankan gelar juara di sini, semua pemain pasti ingin juara di sini. Tapi kita tidak mau menyerah dan lengah, persaingan akan ketat. Jaga stamina dan jaga fokusnya," ujar Fajar dan Rian.

Berita Terkait : Berhasil Revans, Fajar/Rian Melesat Ke Final

Sebagai informasi, Korea Terbuka terakhir bergulir pada tahun 2019. Ajang berlevel Super 500 ini absen di tahun 2020 dan 2021 karena pandemi Covid-19.

Di tahun 2019 itulah Fajar/Rian berhasil menggondol gelar juara setelah di laga final mengalahkan wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda 21-16, 21-17. [WUR]