Dark/Light Mode

Galatasaray vs Barcelona 1-2

Barca Ke 4 Besar, Xavi Girang Banget

Sabtu, 19 Maret 2022 07:00 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang. (Foto: AP Photo).
Pierre-Emerick Aubameyang. (Foto: AP Photo).

RM.id  Rakyat Merdeka - Barcelona berhasil melaju ke babak empat besar Liga Europa 2021/2022. Kepastian melaju ke babak per delapan itu, setelah Blaugrana - julukan Barcelona sukses membekuk wakil Turki, Galatasaray 2-1.

Tampil di NEF Stadyumu, Istanbul, tim tuan rumah lebih dulu mencetak gol pada menit ke-28 yang dibukukan Marcao.

Barcelona menyamakan kedudukan delapan menit berselang melalui gol Pedri. Barcelona membalikkan keadaan di babak kedua berkat gol Pierre-Emerick Aubameyang. Skor 2-1 untuk tim tamu bertahan hingga pluit panjang berbunyi.

Baca juga : Ini Alasan Serangan Rusia Ke Ukraina Bisa Picu Perang Dunia Ketiga

Kemenangan ini membawa Bar­celona lolos ke perempatfinal Liga Europa 2021/2022. Los Cules unggul agregat 2-1 atas Galatasaray, setelah bermain imbang tanpa gol pada leg pertama di Camp Nou.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez mengomentari gol luar biasa Pedri. Tak mudah bagi raksasa Liga Spanyol ini untuk meraih kemenangan dalam laga leg kedua tersebut.

“Saya melihat dribel Pedri, saya perlu melihatnya lagi tetapi itu adalah gol yang luar biasa! Dia 19 tahun, saya merasa terhormat melatih orang ini,” tutur Xavi Hernandez dilansir Movistar.

Baca juga : Hasil Liga Europa: Barcelona-Atalanta Lolos 16 Besar, Lazio Dan Real Sociedad Tumbang

Setelah gol Pedri, Barca terus memberikan tekanan. Mantan striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, memastikan kemenangan timnya setelah mencetak gol pada menit ke-49.

Selanjutnya, Barca menunggu lawan yang akan dihadapi pada babak delapan besar. Undian babak perempat final akan dilakukan pada Jumat (18/3) kemarin.

Barca menjadi satu-satunya wakil Spanyol pada babak perempat final Liga Europa. Dua rivalnya di kompetisi domestik, Real Betis dan Sevilla, gagal melanjutkan kiprahnya.

Baca juga : Pembuktian Xavi

Real Betis disingkirkan wakil Jerman, Eintracht Frankfurt, dengan agregat 2-3. Ini terjadi setelah kedua tim bermain imbang 1-1 pada leg kedua.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.