Dark/Light Mode

Piala Afrika 2019

Salah Cetak Gol, Mesir Tembus Perempat Final

Kamis, 27 Juni 2019 05:28 WIB
Mohamed Salah mencetak satu gol lawan Kongo sekaligus membawa timnas Mesir lolos ke babak perempat final Piala Afrika 2019. (Foto : twitter@Bolanet)
Mohamed Salah mencetak satu gol lawan Kongo sekaligus membawa timnas Mesir lolos ke babak perempat final Piala Afrika 2019. (Foto : twitter@Bolanet)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mesir lolos ke babak 16 besar Piala Afrika 2019 usai mengalahkan Republik Demokratik Kongo 2-0.  Mohamed Salah menjadi salah satu bintangnya. 

Mo Salah  mencetak satu gol ke gawang Kongo di stadion Internasional Kairo, Mesir, Kamis (27/6) dini hari tadi. Hasil ini memastikan Mesir merajai grup A Piala Afrika. Mesir juga dinyatakan lolos 16 besar meski baru melakoni dua laga Piala Afrika 2019. Mesir menemani Nigeria yang sebelumnya juga lolos ke babak perempat final di grup B.

Baca juga : Kamerun Tanpa Joel Tagueu

Gol Salah dicetak beberapa menit jelang turun minum. Gol tersebut melengkapi pembuka keunggulan Mesir yang dicetak sang kapten Ahmed El Mohamady.

Sedangkan Kongo bertahan sebagai juru kunci klasemen Grup A. Satu-satunya harapan Kongo untuk melaju adalah dengan mengalahkan Zimbabwe (1) di laga pamungkas demi mengambil alih peringkat ketiga serta berharap itu cukup menjadikan mereka satu dari empat posisi ketiga terbaik

Baca juga : Empat Menit, Kamerun Cetak Dua Gol

Masih dari Grup A, Uganda bermain imbang melawan Zimbabwe. Skor 1-1. Hasil itu membuat Uganda ada di posisi kedua dengan 4 poin. Sedangkan Zimbabwe ada di urutan ketiga. Lalu Kongo di posisi terbawah dengan 0 poin.

Sementara dari Grup B, Nigeria menghadapi Guinea dan menang 1-0. Gol tunggal Nigeria ditentukan Kenneth Omeruo pada menit ke-73. Kemenangan ini membawa Nigeria di puncak klasemen sementara Grup B dengan 6 poin. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.