Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Copa America 2019

Plong, Argentina Lolos Ke Perempat Final

Senin, 24 Juni 2019 05:49 WIB
Selebrasi Lionel Messi Cs setelah Argentina mengalahkan Qatar 2 - 0  di Porto Alllegra, Brasil, Minggu (23/4) waktu setempat. (Foto : twitter@Bolanet)
Selebrasi Lionel Messi Cs setelah Argentina mengalahkan Qatar 2 - 0 di Porto Alllegra, Brasil, Minggu (23/4) waktu setempat. (Foto : twitter@Bolanet)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah bersusah payah, Argentina akhirnya mendapat keuntungan melawan timnas Qatar di ajang Copa America 2029.  Tim Tango lolos melangkah ke perempat final usai mengalahkan Qatar.

Argentina memastikan mendampingi Kolombia di perempat final lewat kemenangan 2 -0 atas Qatar dalam pertandingan pamungkas di Stadion Gremio Arena, Porto Alegre, Brazil, Senin (24/6) dini hari WIB.

Gol penyerang Inter Milan Lautaro Martinez dan striker Manchester City Sergio Aguero berhasil menempatkan Argentina di peringkat kedua klasemen akhir Grup B dengan koleksi empat poin, di bawah Kolombia dengan sembilan poin.

Baca juga : Argentina Vs Qatar, Messi Bakal Menggila

Lautaro Martinez membuka kemenangan Argentina pada menit ke-4, memanfaatkan blunder bek lawan, Bassam Hisham. Tampil mendominasi dengan 53,6 persen penguasaan bola, Tim Tango baru bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-82 lewat gol Sergio Aguero yang mendapatkan umpan dari Paulo Dybala.

Kelolosan Argentina dari fase penyisihan grup Copa America 2019 seolah mengulangi putaran final Piala Dunia 2019 di Rusia, di mana mereka harus menanti hingga laga pamungkas untuk memastikan melangkah. Sebelumnya Argentina sekali kalah dan sempat imbang.

Di pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Arena Fonte Nova, Salvador, Kolombia menjaga catatan sempurna mereka dengan mengalahkan Paraguay 1-0 berkat gol tunggal Gustavo Cuellar.

Baca juga : Mantap, Jepang Imbangi Uruguay

Kedua hasil pertandingan itu sekaligus mempengaruhi Peru yang menempati peringkat ketiga Grup A dengan koleksi empat poin dan dipastikan melaju ke perempat final sebagai salah satu dari dua tim peringkat ketiga terbaik.

Sebaliknya, Paraguay (2) yang berada di peringkat ketiga Grup B harus menantikan hasil akhir laga pamungkas Grup C, khususnya pertandingan antara Ekuador kontra Jepang. Jika laga itu berakhir imbang, Paraguay akan lolos mendampingi Peru sebagai peringkat ketiga terbaik fase penyisihan grup dengan bekal dua poin dan defisit satu gol saja.

Sejauh ini, enam tim telah memastikan kelolosan ke perempat final yakni Kolombia dan Argentina dari Grup B, Brazil, Venezuela dan Peru dari Grup A serta pemuncak klasemen sementara Grup C, Chile. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.