Dark/Light Mode

Melaju Ke Final Korea Open 2022

Jojo Kandaskan Wakil India

Minggu, 10 April 2022 07:00 WIB
Jonatan Christie. (Foto: dok. PBSI).
Jonatan Christie. (Foto: dok. PBSI).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie sukses melangkah ke final Korea Open 2022. Jojo --sapaan karib Jonatan Christie-- mengandaskan tuggal putra unggulan India, Sirikanth Kidambi.

Bertanding di Palma Indoor Stadium, Suncheon, kemarin, Jojo tampil tenang. Meski sempat tertinggal diset awal, peraih medali emas Asian Games 2018 ini perlahan bangkit mengejar ketertinggalan. Akhirnya menyudahi perlawanan Kidambi di set pertama dengan skor 21-19.

Di set kedua, Jojo yang berperingkat 8 dunia ini pun sempat tertinggal. Dengan ketenangannya, juara Swiss Open 2022 ini mampu membenamkan Kidambi dengan skor 21-15.

Baca juga : Hari Ini, Rian/Fajar Siap Mati-matian Lawan Wakil Tuan Rumah Di Final

Alhasil, kemenangan Jojo atas Kidambi untuk kedua kalinya, tahun ini. Sebelumnya, Jojo dan Kidambi sudah pernah bertemu di semifinal Swiss Open 2022. Saat itu, Jojo mampu menekuk Kidambi dengan permainan tiga gim, 18-21, 21-17 dan 21-13.

Di partai final, Jojo akan bertemu tunggal putra asal China Weng Hong Yang. Di semifinal, Weng Hong Yang mengalahkan tunggal putra Denmark Victor Svendsen dengan dua set, 22-20, 21-13.

Jika di final bisa mengalahkan Weng Hong Yang, maka Jojo untuk dua kali berturut-turut mampu menjadi juara. Bulan lalu Jojo menjuarai Swiss Open 2022.

Baca juga : Sikat Wakil India, Jojo Melaju Final

Kemenangan sama dirasakan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Fajri). Ganda putra berperingkat 7 dunia ini melangkah ke final Korea Open 2022. Fajri sukses mengalahkan rekan satu pelatnas, Mohammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana di semifinal dengan menang mudah, dua set langsung 21-12, 21-9. Di final, Fajri akan bertemu ganda putra Korea, Kang Minhyuk/Seo Seungjae.

Sementara ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan terhenti langkahnya di semifinal.

The Deddies --julukan ganda peringkat dua dunia ini-- disingkirkan pasangan dari Korea, Kang Minhyuk/Seo Seungjae melalui pertarungan tiga gim, 16-21, 21-17, 9-21. Hasil buruk juga diperoleh ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Baca juga : Jojo Menang, Vito Tumbang

Pasangan muda ini gagal menembus final setelah dihentikan ganda campuran Malaysia berperingkat 9 dunia, Tan Kian Meng/Lai Pei Ji, dengan dua set lagsung, 13-21, 20-22.  [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.