Dark/Light Mode

Manchester City vs Liverpool

Rebutan Mahkota Teratas

Minggu, 10 April 2022 07:00 WIB
Pep Guardiola. (Foto: AFP).
Pep Guardiola. (Foto: AFP).

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester City akan menjamu Liverpool pada laga lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, malam nanti. Laga ini dijamin sengit karena kedua tim bakal meraih poin untuk berebut posisi puncak.

Saat ini, Manchester City masih memimpin klasemen Liga Inggris. Tapi, Liverpool menempelnya, dengan menempati posisi kedua dengan selisih hanya satu poin. Jika demikian, bisa dibayangkan betapa krusialnya duel ini.

City dan Liverpool sama-sama baru meraih kemenangan di babak perempat final Liga Champions leg pertama. Anak-anak asuh Josep ‘Pep’ Guardiola menaklukkan Atletico Madrid 1-0 di Etihad Stadium. Sedangkan, pasukan Jurgen Klopp sukses menang 3-1 di markas Benfica.

Baca juga : The Reds Perkasa, Elang Tak Berdaya

City menundukkan Atletico melalui gol tunggal Kevin De Bruyne, sementara gol-gol Liverpool ke gawang Benfica diciptakan oleh Ibrahima Konate, Sadio Mane, dan Luis Diaz.

Di pentas Premier League, City cuma kalah sekali dalam 20 laga terakhirnya, sementara Liverpool selalu menang dalam sepuluh pertandingan yang terakhir. Singkatnya, dua tim ini sama-sama berada dalam form yang fantastis.

Jika City menang, akan meninggalkan Liverpool dengan keunggulan empat poin. Jika Liverpool menang, maka mereka menggusur City dari puncak dan ganti memimpin klasemen dengan keunggulan dua poin.

Baca juga : Setan Merah Belum Nyerah Buru 4 Besar

Pelatih Manchester City Pep Guardiola tak khawatir jelang laga krusial ini. Bahkan, mantan pelatih Barcelona ini tetap bisa tidur nyenyak jelang pertemuan timnya dengan Liverpool.

“Ini akan jadi tiga poin masif tapi masih akan ada tujuh pertandingan lagi, Liga Champions, dan Piala FA, ini tiga poin,” kata Pep Guardiola seperti dilansir ESPN, kemarin.

“Saya tidak gentar menghadapi Liverpool. Tidur saya sangat nyenyak sebelum laga hari minggu nanti,” imbuhnya.  [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.