Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jelang Manchester City vs Atletico Madrid

Buta Kekuatan Lawan

Rabu, 23 Maret 2022 07:00 WIB
Pep Guardiola. (Foto: Getty Images).
Pep Guardiola. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Di ajang Liga Champions, Manchester City akan menghadapi Atletico Madrid di babak perempat final. Berbagai cara dilakukan kedua tim jelang duel tersebut pada 6 April mendatang.

Pelatih Manchester City, Josep Pep Guardiola meminta timnya bermain cerdas, jika ingin mendepak Atletico dan lolos ke semifinal.

The Citizens melenggang ke perempat final setelah mengalahkan Sporting CP dengan agregat 5-0. Sedangkan Los Rojiblancos membungkam Manchester United dengan keunggulan agregat 2-1 pada 16 besar.

Berdasarkan hasil undian perempat final Liga Champions di markas besar UEFA, Nyon, Swiss, Jumat (18/3) malam WIB, kedua tim bakal saling berhadapan.

Baca juga : Ajang Balas Dendam

Pada pertemuan pertama, Manchester City akan lebih dulu menjamu Atletico Madrid di Stadion Etitad, 6 April mendatang. Adapun leg kedua digelar di markas Atletico, Estadio Wanda Metropolitano pada 14 April 2022.

Bagi kedua tim, duel ini adalah pertemuan perdana di seluruh ajang. Sama-sama buta kekuatan lawan, dua leg laga Manchester City versus Atletico Madrid diprediksi bakal berjalan seru sejak menit awal.

Pep Guardiola mengakui, Atletico Madrid adalah lawan yang tak mudah dikalahkan. Pelatih asal Spanyol itu berharap Manchester City bisa bermain cerdas untuk mengalahkan Atletico.

“Mereka melewati fase grup yang sangat sulit melawan Liverpool, Porto dan AC Milan, serta pertandingan melawan Manchester United (pada 16 besar) selama 180 menit, mereka lebih baik,” ujar Guardiola.

Baca juga : Keangkeran Old Trafford Luntur

Kemudian, dia memprediksi duel di leg kedua malah lebih rumit lagi. Karena harus berhadapan dengan Los Rojiblancos di markasnya.

“Laga tandang pada leg kedua perempat final lebih rumit, tetapi delapan tim terbaik ada di Eropa, semua undian sulit. Kami akan tetap mencoba, dan kami tahu akan sulit memaksakan permainan kami melawan mereka,” ujarnya.

Oleh karena itu, Pep Guardiola mewanti-wanti anak-anak asuhnya agar bermain cerdas. “Kami tahu mereka akan memiliki peluang untuk mencetak gol. Tidak masalah jika kami bersua lawan lain, itu juga akan sulit,” ujar Pep Guardiola.

Sementara, statistik menunjukkan, Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone kesulitan menaklukkan tim asuhannya Pep Guardiola.

Baca juga : Zohri Maksimalkan Kejuaraan Di Serbia

Diego Simeone dan Pep Guardiola akan kembali beradu taktik setelah hasil drawing perempat final Liga Champions 2021/2022 yang mempertemukan Manchester City vs Atletico Madrid.

Leg pertama dijadwalkan 5 April 2022 dengan The Citizens bertindak sebagai tuan rumah di Etihad Stadium.

Selang delapan hari kemudian, Los Rojiblancos gantian menyambut Manchester Biru di Wanda Metropolitano.  [JON]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.