Dark/Light Mode

Chelsea vs Newcastle United

Tetap Semangat Meski Tersakiti

Minggu, 13 Maret 2022 07:00 WIB
Thomas Tuchel. (Foto: Getty Images).
Thomas Tuchel. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelombang masalah terus menghampiri Chelsea pasca perang antara Rusia dan Ukraina. Jangankan punya uang untuk beli pemain, The Blues kini tak sanggup beli bensin bus untuk membawa pemain ke Stamford Bridge sebelum menjamu Newcastle United pada laga lanjutan Liga Inggris, malam nanti.

Situasi memprihatinkan yang dialami Chelsea ini buntut dibekukannya aset sang pemilik, Roman Abramovich oleh Pemerintah Inggris. Kebijakan itu diambil sebagai bentuk kecaman Inggris kepada Presiden Rusia Vladimir Putin yang mengutus militernya menginvasi Ukraina sejak dua pekan terakhir.

Alhasil, Chelsea kini tak lagi punya uang. Pemasukan mereka kini terhenti karena tak diperbolehkan lagi melakukan transfer pemain, memperbarui kontrak pemain lama, menjual tiket harian, hingga menjual pernak pernik klub. Meski demikian, pelatih Chelsea Thomas Tuchel menegaskan, pasukannya akan tetap bersemangat di setiap pertandingan termasuk melawan Newcastle United.

Timnya akan terus mencoba menampilkan permainan terbaik, meski tengah tertimpa banyak masalah, akibat sanksi dari Pemerintah Inggris untuk sang pemilik Roman Abramovich. Chelsea saat ini dituntut tampil konsisten usai meraih kemenangan melawan Norwich City tengah pekan kemarin dengan skor telak 3-1 di Liga Inggris.

Baca juga : Pep Patok Matikutukan CR7

“Kami tentu saja terganggu dengan adanya sanksi itu. Tapi, saya dan pemain sadar. Hanya ritme permainan, kegembiraan dan kecintaan kami pada permainan ini yang secara umum telah membantu dan menuntut diri kami untuk bekerja keras,” kata Tuchel seperti dikutip dari The Sun, kemarin.

Sejauh ini, aku Tuchel, timnya sudah memperlihatkan karakter baik. Artinya siap menghadapi banyak cobaan disaat seperti sekarang. Ia bersyukur, pasukannya masih bisa tetap semangat sehingga mendapatkan hasil memuaskan.

“Karakter bagus di situasi seperti ini seolah memberitahu, bahwa kita berhak mempercayai mereka. Sikap kami sudah benar. Jadi tinggal diteruskan saja,” ujarnya.

Dari kubu Newcastle United juga berambisi meraih kemenangan guna menjauhkan diri dari ancaman zona degradasi.

Baca juga : Bali United Teratas, Rahmat Ogah Terlena

Saat ini, Newcastle United berada di posisi ke-14 dengan koleksi 31 poin hasil dari 27 pertandingan. Chelsea wajib waspada karena calon lawannya ini tengah tampil positif dalam beberapa laga.

Tercatat 8 pertandingan terakhir, mereka tak terkalahkan. Newcastle mampu menjauh dari zona merah. Hasil ini juga tidak lepas dari banyaknya pemain baru yang direkrut pada bursa transfer musim dingin lalu.

Soal pemain, Kai Havertz tampaknya akan jadi opsi pertama Tuchel di tengah absennya Romelu Lukaku akibat cedera di Chelsea.

Apalagi, ia baru saja menunjukkan taringnya di depan gawang dengan mencetak gol di dua laga The Blues sebelumnya.

Baca juga : Sore Ini Lawan Bali United, Persela Ngandelin Semangat Tempur

Di kubu Newcastle juga mempunyai pemain berbahaya dalam diri Chris Woods. Penyerang berusia 30 tahun itu baru saja mencetak gol dalam kemenangan Newcastle 2-1 atas Southampton. Pertahanan Chelsea wajib mewaspadai Chris Wood. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.