Dark/Light Mode

Jelang Manchester City vs Atletico Madrid

Duel Pelatih Bebuyutan

Sabtu, 2 April 2022 07:00 WIB
Pep Guardiola. (Foto: Getty Images).
Pep Guardiola. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pekan depan federasi sepakbola Eropa atau (UEFA) kembali menggelar perhelatan Liga Champions 2021/2022. Duel klub-klub besar Eropa akan menginjak babak empat besar.

Untuk laga pembuka, klub raksasa Inggris, Manchester City akan bertemu klub Spanyol Atletico Madrid. The Citizens julukan Manchester City-akan menjadi tuan rumah pada duel leg pertama babak 8 besar dengan menjamu Los Rojiblancos – julukan Atletico Madrid.

Pertarungan City vs Atletico akan digelar di Etihad Stadium, pada Rabu 6 April 2022, dengan kick off pukul 02.00 WIB.

Baca juga : Buta Kekuatan Lawan

Duel perempat final kedua klub ini diprediksi sekaligus sebagai ajang adu kecerdasan dua pelatih mereka, Josep Pep Guardiola versus Diego Simeone. Bisa dibilang keduanya musuh bebuyutan.

Pep dan Simone punya gaya bermain yang bertolak belakang. Hal inilah yang akan menjadi pusat perhatian di laga perempat final Liga Champions 2021/2022.

Diego Simeone punya tipe bertahan, di mana para pemain mereka lebih fokus menghentikan lawan mencetak gol. Sementara Pep Guardiola menggunakan metode permainan yang berbeda mereka lebih berorientasi menyerang. Artinya, The Citizens di era Pep menjadi punya mental menyerang.

Baca juga : Jurgen Klopp Tetap Kalem

Pep Guardiola punya paham bahwa penguasaan bola yang tinggi membantu tim mencetak banyak gol.

Pertemuan kedua pelatih ini terjadi di laga semifinal Liga Champions musim 2015/2016, ketika Pep Guardiola melatih klub raksasa Jerman, Bayern Munchen.

Hasilnya waktu itu, Pep menang di leg pertama dengan skor 2-1. Simeone yang melatih Atletico kemudian membalas di leg kedua dengan skor 1-0.

Baca juga : Keangkeran Old Trafford Luntur

Pep Guardiola mengakui, Atletico Madrid merupakan lawan yang tak mudah dikalahkan. Ia berharap skuadnya bisa bermain cerdas untuk mengalahkan Atletico Madrid.

“Mereka melewati fase grup yang sangat sulit melawan Liverpool, Porto dan AC Milan, serta pertandingan melawan Manchester United selama 180 menit, mereka lebih baik,” kata Pep Guardiola.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.