Dewan Pers

Dark/Light Mode

Iwan Bule Minta Garuda Muda Bawa Emas SEA Games Vietnam

Selasa, 12 April 2022 20:38 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bersama Timnas U-23 Indonesia. (Foto : PSSI)
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bersama Timnas U-23 Indonesia. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan meyakinkan Tim U-23 Indonesia mampu membawa emas di ajang SEA Games Vietnam Mei mendatang.

Hal itu disampaikan Iwan Bule, sapaannya, saat memantau langsung latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (12/4).

Pemusatan latihan Garuda Muda untuk persiapan SEA Games 2021 sudah berlangsung sejak 7 April 2022.

Berita Terkait : Kemenpora Putuskan Indonesia Turun Di 31 Cabor SEA Games Vietnam

TC ini dipimpin oleh pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti Tukiman karena pelatih Shin Tae-yong sudah berada di Korea Selatan untuk memimpin Tim U-19 Indonesia.

Ketum PSSI didampingi oleh Anggota Komite Eksekutif Endri Erawan, Sekretaris Jenderal Yunus Nusi, Wakil Sekjen Maaike Ira Puspita, dan Direktur Teknik Indra Sjafri.

"Saya datang ke sini itu kewajiban dan saya harus datang. Saya bapak kalian, maka saya wajib datang di antara kesibukan saya. Saya ke sini melihat kalian berlatih," kata Iriawan.

Berita Terkait : 5 Bajul Ijo Muda Dipanggil Untuk SEA Games Vietnam

Iwan Bule sapaan akrapnya lantas mengingatkan para pemain Tim U-23 tentang target juara di SEA Games 2022. TC ini memang digelar untuk persiapan menghadapi ajang olahraga multievent dua tahunan itu.

"Kalian yang disiapkan bertanding di SEA Games Vietnam. Kalian harus siap, karena janji saya kepada publik kalian harus bawa pulang emas," tambahnya.

SEA Games 2022 akan digelar di Vietnam pada Mei 2022. Indonesia tergabung dalam Grup A bersama tuan rumah, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Berita Terkait : Sowan Ke Menkominfo, Dubes AS Sung Yong Kim Bahas Kerja Sama Digital

Penyisihan Grup A diawali pada 6 Mei. Indonesia akan menghadapi Vietnam. Lalu 10 Mei, Indonesia Vs Timor Leste. 13 Mei lawan Filipina dan 15 Mei kontra Myanmar. [IPL]