Dark/Light Mode

Kecelakaan Mobil, Freddy Rincon Kritis

Rabu, 13 April 2022 06:03 WIB
Freddy Rincon dan kendaraannya. (Foto : Ist)
Freddy Rincon dan kendaraannya. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar buruk datang dari dunia sepak bola Kolombia. Mantan Kapten Timnas Kolombia, Freddy Rincon, dikabarkan  dalam kondisi kritis, setelah kecelakaan mobil di Kota Cali.

Hal itu diungkapkan pihak rumah sakit tempat Rincon dirawat. Rincon mengalami cedera parah pada kepalanya akibat benturan. Sedangkan, empat orang lainnya yang berada di dalam kendaraan yang dikendarai Rincon itu, juga terluka setelah bertabrakan dengan sebuah bus. Sopir bus juga luka-luka.

Baca juga : Ramadan Momen Terbaik Tingkatkan Kualitas Umat

“Freddy Eusebio Rincon tiba di rumah sakit pagi ini dengan cedera otak traumatis. Kondisinya sangat kritis,” kata Rumah Sakit Imbanaco.

Mantan pemain berusia 55 tahun itu adalah gelandang kharismatik yang bermain untuk dua klub Kolombia, yakni Santa Fe dan America. Dia juga pernah memperkuat klub Serie A Napoli dan tim La Liga Real Madrid.

Baca juga : Permak Mobil Jadi Tank Mainan Anak

Dia menjadi Kapten Klub Brazil Corinthians saat merebut gelar juara dunia klub pertama mereka pada 2000. Rincon juga bagian dari generasi emas pemain Kolombia yang membawa timnas negara ini mencapai tiga Piala Dunia berturut-turut pada 1990, 1994 dan 1998, bersama pemain-pemain seperti Carlos Valderrama dan Faustino Asprilla.

Dia mencetak 17 gol selama karier internasionalnya, dan menjadi salah satu pencetak gol kala Kolombia menang 5-0 atas Argentina dalam kualifikasi Piala Dunia di Buenos Aires pada 1993. [JON]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.