Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Lestari: Ramadan Momentum Bangkit Bersama Dari Pandemi

Minggu, 3 April 2022 19:07 WIB
Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat. (Foto: Istimewa)
Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat mengajak semua pihak untuk menjadikan bulan Ramadan momentum meningkatkan rasa empati terhadap sesama. Supaya negeri ini mampu bangkit dari dampak hantaman Pandemi Covid-19.

"Pada Ramadan tahun ini, di kala penyebaran Covid-19 mulai terkendali, saatnya kita setiap anak bangsa bergandengan tangan untuk bangkit bersama dari hantaman dampak pandemi," kata Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat dalam keterangan tertulisnya, Minggu (3/4).

Baca juga : Fadil Sausu Torehkan Tinta Emas Bersama Bali United

Menurut Lestari, semangat empati dan saling berbagi serta ketaatan kita terhadap perintah untuk berbuat kebajikan yang tumbuh di masa Ramadan harus menjadi modal kita sebagai bangsa untuk mengatasi sejumlah masalah yang kita hadapi saat ini.

Rerie, sapaan akrab Lestari mengungkapkan sejumlah upaya harus segera dilakukan agar bangsa ini mampu menjadi bangsa yang memiliki daya saing.

Baca juga : Menag Yaqut: Ramadan Momentum Bersihkan Residu Manusiawi

Saat ini, ujar Rerie, ancaman terhadap generasi penerus bangsa ini sangat serius dalam berbagai bentuk. Antara lain, jelas Anggota Majelis Tinggi Partai NasDem itu, berupa maraknya tindak kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak, kekurangan gizi yang mengakibatkan stunting hingga sistem pendidikan nasional kita yang belum sepenuhnya bisa beradaptasi dengan perkembangan zaman.

Saat ini, diakui Rerie sejumlah upaya sedang dilakukan untuk agar negara mampu mengatasi ancaman tersebut. Pembahasan Rancangan Undang-Undang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (RUU TPKS) misalnya, ujar Rerie, saat ini sedang dibahas bersama oleh DPR dan Pemerintah yang memerlukan komitmen kuat semua pihak untuk mewujudkan.

Baca juga : Jangan Heran, Bakal Capres Tebar Pesona

Demikian juga dengan penanggulangan stunting dan membangun sistem pendidikan nasional yang dicanangkan Pemerintah, menurut Rerie, yang juga anggota Komisi X DPR RI dari Dapil II Jawa Tengah itu, harus segera diwujudkan langkah yang benar-benar terukur.

Rerie sangat berharap pada Ramadan ini semua upaya bangsa ini untuk bangkit dan mencetak generasi penerus yang tangguh di masa datang bisa segera dilakukan, untuk menyambut masa depan Indonesia yang lebih baik. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.