Dark/Light Mode

Mulai Hari Ini, Jam Operasional MRT Kembali Normal

Jumat, 8 April 2022 09:44 WIB
Jadwal MRT Jakarta (Foto: MRT Jakarta)
Jadwal MRT Jakarta (Foto: MRT Jakarta)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jam operasional MRT Jakarta dipastikan kembali normal, seperti masa sebelum pandemi Covid-19. Kereta berangkat mulai pukul 05.00 - 22.30 WIB setiap hari, berlaku Senin sampai Jumat.

Pada jam sibuk,  MRT beroperasi pukul 07.00 - 09.00 WIB dan 17.00 - 19.00 WIB, dengan  selang waktu keberangkatan kereta dipercepat menjadi setiap 5 menit. Di luar jam sibuk, kereta berangkat setiap 10 menit sekali.

Baca juga : Kuliah Umum Di IPDN, Jaksa Agung Bicara Keadilan Restoratif

Sementara pada akhir pekan, MRT beroperasi mulai pukul  06.00 - 22.30 WIB dengan selang waktu keberangkatan antarkereta setiap 10 menit.

Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar mengatakan, penyesuaian jadwal operasi ini merupakan tindak lanjut dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 di DKI Jakarta, dan Keputusan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Nomor 198 Tahun 2022 tentang Petunjuk Teknis Pengaturan Kapasitas Angkut dan Waktu Operasional Sarana Transportasi Pada Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 2 Corona Virus Disease 2019.

Baca juga : PUPR Berupaya Selesaikan Jalan Tol Dan Nasional Untuk Mudik Lebaran

Selama berada di dalam area stasiun dan kereta, pengguna jasa wajib mengikuti aturan yang berlaku. Termasuk, penerapan protokol kesehatan yang terkait dengan pencegahan penyebaran virus Covid-19. Seperti memakai masker, menjaga jarak, berdiri dan duduk sesuai dengan tanda yang tersedia. Dan senantiasa menjaga kebersihan tangan dengan hand sanitizer atau sabun dan air mengalir.  

“Pengguna jasa juga harus melakukan pemindaian kode QR melalui aplikasi PeduliLindungi, sebelum memasuki area stasiun. Tidak berbicara baik satu maupun dua arah selama berada di dalam kereta,” tegas William dalam keterangan resminya, Jumat (8/4).

Baca juga : PascaPandemi, KoinWorks Optimis Pelaku UKM Digital Kembali Naik

PT MRT Jakarta (Perseroda) secara konsisten menerapkan protokol kesehatan terkait pencegahan penyebaran Covid-19 dengan ketat di setiap area stasiun dan kereta. Setiap pengguna jasa dapat mengunduh panduan Protokol BANGKIT di situs web www.jakartamrt.co.id sebelum menggunakan layanan MRT Jakarta. 

Sepanjang Maret 2022, tercatat 960.406 orang menggunakan layanan MRT Jakarta. Atau rata-rata per hari 30.981 orang. Ketepatan waktu tempuh, kedatangan, dan berhenti MRT Jakarta dilaporkan mencapai angka 99,79 persen. [MRA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.