Dewan Pers

Dark/Light Mode

Macan Kemayoran Muda Paling Kinclong Di Liga 1

Selasa, 19 April 2022 13:29 WIB
Pemain muda Persija, Rio Fahmi. (Foto : Persija)
Pemain muda Persija, Rio Fahmi. (Foto : Persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain muda Persija Jakarta kinclong sepanjang pagelaran Liga 1. Buktinya, dari 34 perhargaan Best Young Player of The Week selama perhelatan Liga 1 2021/2022, Persija menjadi dua tim yang banyak menempatkan pemainnya.

Persija mengoleksi sembilan penghargaan Best Young Player of The Week.  Raihan ini sama dengan yang diraih tim asal Banjarmasin, Barito Putera.

Bedanya, jika Barito Putera hanya satu pemain, yakni Bagas Kaffa, Persija menempatkan empat pemain mudanya dalam daftar tersebut. Dimulai dari Alfriyanto Nico yang diganjar sebagai pemain muda terbaik pada pekan ketujuh, delapan, dan ke-10. 

Berita Terkait : Kementan Pastikan Stok Pangan Di Sulawesi Tengah Aman

Di tiga laga tersebut (vs Arema FC, Madura United,, dan Persik) Nico tampil impresif. Ia menyumbang masing-masing satu gol ke gawang Madura United dan Persik.

Setelah Nico, muncul Braif Fatari yang mendapatkan penghargaan tersebut pada pekan ke-16. Kala itu Persija bersua PSM dan Braif mempersembangkan satu gol.

Selanjutnya ada Ilham Rio Fahmi. Bek kanan itu berhasil dianugerahkan Best Young Player of The Week pekan ke-21, 23, dan 29. Rio mampu mencetak gol pada pekan ke-21 ke gawang Persita. 

Berita Terkait : Baru PNS Yang Senyumnya Lebar

"Tentunya saya bersyukur bisa mendapatkan pengakuan itu. Tapi yang jelas tak mengharapkannya karena di setiap pertandingan yang saya mainkan saya hanya fokus memberikan yang terbaik dan membawa tim meraih kemenangan," ujar Rio dilansir laman resmi Persija.

Nama terakhir adalah Irfan Jauhari. Pemain yang kini sudah kembali ke Persis itu dianggap pemain muda paling bersinar pada pekan ke-31 dan 32. Khusus di pekan ke-32 vs PSM, Irfan mengkreasi satu gol.

Mengacu pada fakta tersebut, Persija sejatinya telah berada di trek yang benar dalam mengorbitkan nama-nama muda. Buktinya, mereka mampu bersinar saat diberikan kesempatan.

Berita Terkait : Luncurkan Laporan Tahunan HAM, AS Sebut Perang Brutal Rusia Di Ukraina

Sementara itu, selain Persija dan Barito Putera, ada empat tim lain yang pemain mudanya mendapatkan gelar Best Young Player of The Week. Mereka adalah Persebaya (8 kali/2 pemain), PSIS (4/1), Persipura (2/2), dan Persib (2/2). [IPL]