Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Taekwondo Incar 2 Emas SEA Games Vietnam

Jumat, 29 April 2022 13:41 WIB
Ilustrasi atlet taekwondo saat latihan. (Foto : Ist)
Ilustrasi atlet taekwondo saat latihan. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas taekwondo optimis meraih dua medali emas di ajang SEA Games Vietnam. Hasil itu mengaca pada keberhasilan atlet taekwondo Indonesia yang berhasil membawa pulang medali dalam dua kejuaraan internasional di Korea Selatan (Korsel)  Korea 21- 24 April 2022 lalu.

Tim taekwondo Indonesia ikut di dua kejuaraan, Kejuaraan internasional poomsae, Muju Championship 2022 dan Goyang World Taekwondo Poomsae Championship 2022.

Di ajang itu, Indonesia meraih satu medali perak dan satu perunggu dalam Muju Championship 2022, masing-masing dari M. Alfi Kusuma dan Defia Rosmaniar.

Baca juga : PB PASI Bidik 8 Emas SEA Games

Adapun satu medali perunggu Indonesia disumbangkan Defia Rosmaniar yang turun pada kategori yang sama, namun di sektor putri. Peraih emas Asian Games 2018 itu kalah dari taekwondoin Denmark, E. Sandersen dalam pertandingan yang berlangsung di Muju-gun.

Selanjutnya dalam Goyang World Taekwondo Poomsae Championship 2022, tim poomsae beregu putra Indonesia, menempati peringkat ketiga. Indonesia menurunkan Muhammad Rizal, M. Alfi Kusuma, serta Muhammad Hafidz untuk poomsae beregu putra.

Di partai final yang memperebutkan medali perunggu ini, tim Indonesia secara battle berhasil mengalahkan timnas taekwondo Amerika Serikat. Secara keseluruhan, timnas putra Indonesia yang bertarung pada kategori ‘recognize poomsae team male’ ada di posisi ketiga di bawah Taiwan dan Korea Selatan.

Baca juga : Sudah Gabung Timnas, Asnawi Incar Emas SEA Games

"Lima atlet Merah Putih yang turun dalam ajang ini, empat di antaranya bakal berlaga di Vietnam, 12-23 Mei mendatang. Mereka akan berkompetisi pada nomor beregu putra, serta individual masing-masing putra dan putri di SEA Games 2021 di Vietnam," kata Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Purn HM Thamrin Marzuki.

"Ini merupakan uji coba terakhir tim taekwondo poomsae Indonesia jelang SEA Games Hanoi. Jadi setelah ini, kami akan evaluasi secara keseluruhan," katanya.

Terkait hasil timnas poomsae dalam dua ajang internasional, Thamrin mengapresiasi kerja keras para atlet. Ia pun berharap para atlet dan pelatih tetap optimistis sambil melakukan evaluasi, baik teknis maupun hal-hal lain, di sisa waktu yang ada.

Baca juga : Atlet Kelas Dunia Di SEA Games Vietnam, Ini Pesan Ketum KONI DKI

"Saya minta timnas, baik atlet maupun pelatih, terus semangat, makin matangkan persiapan sambil menganalisis hasil pertandingan secara keseluruhan," ujarnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.