Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Menpora: SEA Games Vietnam Titik Awal Paradigma Baru Olahraga

Selasa, 10 Mei 2022 06:15 WIB
Menpora Zainudin Amali. (Foto : Ist)
Menpora Zainudin Amali. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Zainudin Amali berharap SEA Games 2021 Vietnam menjadi titik awal perubahan paradigma baru terhadap olahraga Indonesia. Olimpiade menjadi targetnya.

"Saat ini bagaimana kita memperbanyak atlet-atlet kita yang lolos kualifikasi di olimpiade dengan cabor unggulan yang Olimpic number," harap Menpora Amali.

"Memang memulai hal yang baru membuat kita tidak nyaman tetapi saya yakin dengan ketidaknyamanan ini hasilnya akan kita petik beberapa tahun kedepan," pungkasnya.

Baca juga : SEA Games Vietnam Resmi Dibuka, Ini Harapan Raja Sapta Oktohari Untuk Tim Indonesia

Menpora Amali kembali mendorong dan berharap dengan tidak diberangkatkannya semua cabang olahraga ke multievent, dapat menjadi pemacu dan pemicu agar semua stakeholder semakin ketat membina cabang olahraganya. "Ini sekaligus menjadi pelajaran. Pelajaran untuk kita semua stakeholder olahraga nasional," kata Menpora Amali 

Dengan adanya Perpres 86 tahun 2021, Menpora Amali ingin para stakeholder olahraga nasional dapat menjadikan acuan agar membina olahraga menggunakan desain olahraga yang telah ditetapkan.

"Kita harus berubah cara membinanya dan memiliki target-target serta parameter agar membina cabang olahraga tidak bisa lagi dengan cara-cara hanya by accident seperti yang sebelumnya," jelasnya.

Baca juga : SEA Games, Skuad Garuda Siap Bangkit

Menpora Amali menjelaskan ke depan pengiriman atlet ke multievent akan melalui syarat-syarat yang ketat demi pencapaian prestasi level dunia.

"Yang saat ini masih agak ringan. Masih banyak berdasarkan dokumen, tetapi untuk SEA Games 2023 atau Asian Games itu akan ditambah lagi dengan pengukuran-pengukuran secara fisik dan semakin ketat," ujar Menpora Amali.

"Dengan semakin ketat cara pengukuran ini, saya berharap semua stakeholder dan para pembina di cabor semakin membuat standar-standar yang ketat bahwa atlet yang benar-benar berprestasi yang akan dikirim dan yang belum harus ditingkatkan kembali prestasinya," tambahnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.