Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

SEA Games Vietnam

Garuda Muda Bantai Timor Leste, Shin Tae Yong Belum Puas

Rabu, 11 Mei 2022 06:17 WIB
Selebrasi Witan Sulaeman usai membobol gawang Timor Leste. (Foto: PSSI)
Selebrasi Witan Sulaeman usai membobol gawang Timor Leste. (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski Tim U-23 Indonesia sukses menang dengan skor 4-1 atas Timor Leste, pada laga kedua Grup A, SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, pelatih Shin Tae yong masih belum puas dengan penampilan Witan Sulaeman Cs.

Empat gol Skuat Garuda Muda dilesakkan oleh Egy Maulana Vikri (15’), Witan Sulaeman (52’ dan 76’), serta Fachruddin Aryanto (58’). Satu gol Timor Leste dicetak oleh Mauzinho (69’).

Pelatih Shin Tae-yong merasa anak asuhnya masih banyak catatan. Namun, dirinya mengapresiasi perjuangan Witan dan kawan-kawan.

Baca juga : Menang Telak, Garuda Muda Rubuhkan Timor Leste 4-1

“Jujur kami menang dengan skor 4-1, tetapi kami tidak puas. Namun pastinya saya ingin mengucapkan selamat kepada pemain,” kata Shin Tae-yong.

“Namun kondisi kami sedang naik dan semakin baik. Kami akan mempersiapkan pertandingan lawan Filipina dan Myanmar dengan baik,” tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Hasil ini menempatkan Indonesia menduduki posisi keempat klasemen sementara Grup A dengan raihan 3 poin dari dua laga. Garuda Muda kalah satu poin dari Filipina dan Vietnam di tempat kedua serta ketiga.

Baca juga : Malam Ini Lawan Timor Leste, Witan Cs Siap Mati-matian

Posisi pertama di tempati Myanmar dengan 6 poin dari dua laga. Posisi buncit ada Timor Leste dengan 0 poin.

"Pastinya kita memikirkan kemenangan lawan Filipina dan Myanmar. Jadi tidak terlalu memikirkan selisih gol. Kami akan bekerja maksimal di setiap pertandingan. Performa pemain akan meningkat dari pertandingan ke pertandingan," jelasnya.

Shin Tae-yong juga menjelaskan bahwa dirinya mengganti Egy Maulana Vikri dengan Saddil Ramdani pada babak kedua.

Baca juga : Menpora: SEA Games Vietnam Titik Awal Paradigma Baru Olahraga

“Egy memang diganti sengaja agar tidak terlalu terkuras fisiknya apalagi ada pertandingan berikutnya. Sedangkan untuk Saddil, dia akan kembali ke Malaysia (Sabah FC) besok dan balik lagi kesini setelah jadwal di klub selesai,” tukasnya.

Selanjutnya, Tim U-23 Indonesia akan menghadapi Filipina pada 13 Mei mendatang. Setekah itu pada 15 Mei akan melawan Myanmar. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.