Dark/Light Mode

Penyiaihan Grup A SEA Games

Tim Filipina Sikat Timor Leste 4-0

Jumat, 6 Mei 2022 18:55 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Filipina berhasil melewati pertandingan perdananya dengan sempurna, setelah menang telak 4-0 lawan Timor Leste pada penyisihan Grup A SEA Games 2021 cabang olahraga sepakbola di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam Jumat sore (6/5) WIB 

Pertandingan baru berjalan 11 menit, Filipina sudah berhasil membuka keunggulan lewat Christian Rontini yang membobol gawang Timor Leste.

Baca juga : Kemenpora: 60 Persen Atlet SEA Games Vietnam Isinya Junior

Timor Leste mencoba bangkit dan berusaha menekan tapi sayang mereka minim kreativitas sehingga selalu dipatahkan ditengah jalan.

Di babak pertama Timor Leste mampu melakukan tekanan secara maksimal sehingga skor 1-0 bertahan hingga pertandingan usai. Baru di babak kedua Filipina pada menit 56, mampu menggandakan keunggulan atas Timor Leste.

Baca juga : Ini Atlet Andalan Wushu Di SEA Games Vietnam

Dennis Chung mampu menjebol gawang lawan usai meneruskan umpan matang dari Stephan Schrock. Keunggulan dua gol membuat Filipina semakin pede.

Tekanan demi tekanan terus dilancarkan ke lini pertahanan Timor Leste. Dari kubu Timor Leste, permainan menjadi tidak stabil. Mereka menjadi lebih mudah kehilangan bola dan itu membuat lawan jadi mudah memberi tekanan.

Baca juga : Jelang SEA Games Vietnam, Tim Boling Indonesia Incar Juara Umum

Filipina kembali menambah keunggulan mereka atas Timor Leste. Giliran Jovin Bedic yang berhasil mencetak gol ke gawang lawan pada menit 78.

Semakin sulit bagi Timor Leste untuk keluar dari tekanan. Karena Filipina semakin nyaman bermain dan kreasi serangan terus dilakukan. Cuma berselang tiga menit, Filipina menambah keunggulan menjadi empat gol tanpa balas. Sebuah tendangan keras dilepaskan oleh Oskari Kekkonen.[WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.