Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Piala Uber 2022

Sukses Taklukkan Jepang, Ini Harapan Bilqis Prasista

Rabu, 11 Mei 2022 13:40 WIB
Tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista. (Foto: Istimewa)
Tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista, membuat kejutan setelah mengalahkan wakil Jepang, Akane Yamaguchi. Kemenangan itu membuat Indonesia unggul 1-0 atas Jepang untuk sementara di Grup A Piala Uber 2022.

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Stadion Impact Arena, Bangkok, Rabu (11/5) pagi WIB. Bilqis tampil  semangat sejak menit pertama.

Bilqis menunjukan permainan yang sangat konsisten.Pemain muda Indonesia tersebut mampu melakukan placing yang sangat baik dan sempat unggul 4-0 dari Akane.

Baca juga : Srikandi Indonesia Gulung Jerman

Setelahnya, Akane berhasil memperbaiki penampilannya dan menyamakan kedudukan menjadi 6-6. Bilqis pun sedikit berbalik sedikit tertekan dan harus tertinggal 9-11 di interval game pertama.

Setelah interval, Bilqis dan Akane menunjukkan persaingan yang cukup sengit aksi kejar-mengejar poin pun terjadi. Namun, Akane melakukan beberapa kesalahan di poin-poin terakhir sehingga Bilqis mampu memanfaatkan kesempatan tersebut dan memenangkan game pertama 21-19.

Di babak kedua Bilqis kembali menekan Akane tapi perlawanan ketat sempat terjadi beruntung Bilqis mampu menutup babak kedua dengan 21-19 dalam tempo 35 menit di Impact Arena, Bangkok, Thailand.

Baca juga : Komang Sumringah Dipercaya Turun

Kemenangan tersebut menjadi kejutan besar tidak hanya untuk pecinta bulu tangkis Indonesia tetapi juga untuk Bilqis sendiri.

Pemain peringkat ke-333 dunia tersebut tidak menyangka bisa menang atas Yamaguchi yang saat ini berstatus tunggal putri nomor satu duniia.

"Saya tidak menyangka bisa menang atas Akane. Karena dia itu pemain nomor satu dunia dan memiliki prestasi banyak," ucap Bilqis usai pertandingan kepada PBSI.

Baca juga : Piala Uber 2022, Nita/Lanny Bidik Semifinal

"Tadi strategi saya hanya bagaimana membuat dia lari terus. Juga saya harus siap tahan dan semangat." "Saya bisa membuat kejutan. Saya kan rankingnya masih jauh. Tetapi bisa menang atas Akane," ujarnya.

Dia mengaku saat pertandingan selalu ingat pesan kedua orang tuannya."Saya main tanpa beban. Saya yakin saja, di pertandingan, tidak ada yang tidak mungkin. Orangtua (Joko Suprianto dan Zelin Resiana), juga berpesan kalau ketemu siapa saja, jangan takut dan selalu yakin. Sebab tidak ada yang tidak mungkin sepanjang mau berusaha dan yakin kita bisa," ulasnya.

"Senang bisa menang dan membawa Indonesia unggul 1-0 atas Jepang. Semoga teman-teman juga semangat, jangan takut dan yakin saja menghadapi pemain-pemain Jepang yang punya prestasi dan rangkingnya bagus-bagus," pungkasnya. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.