Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jelang Piala Thomas-Uber 2022

Kembalikan Kebugaran Fisik, Tim Indonesia Gelar Latihan Ringan

Rabu, 4 Mei 2022 17:58 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim bulutangkis Indonesia ke perebutan  Piala Thomas-Uber 2022 memulai kegiatan berlatih. Latihan perdana ini dilakukan untuk mengembalikan kondisi setelah menempuh perjalanan panjang dari Jakarta menuju Bangkok dengan transit di Manila.

Latihan pagi dilakukan di sekitar Hotel Ibis Bangkok, tempat menginap tim selama mengikuti kejuaraan beregu bergengsi ini.

Semua anggota Skuad Merah-Putih menikmati latihan ringan yang berada di skybridge yang terletak di depan hotel. Tempat penyeberangan ini begitu lapang dan tidak ada lalu lalang, Rabu (4/5).

"Hari ini tim baru menjalani latihan ringan saja di sekitar hotel. Hari ini merupakan latihan pertama setelah tim mendarat di Bangkok, Selasa (3/5) sore," ujar manajer tim Hendro Santoso.

Baca juga : Perkumpulan Mahasiswa Indonesia Di Inggris Dirikan Lembaga Think Tank

Usai menginjakkan kaki di Ibu Kota Thailand, Selasa (3/5) sore, diputuskan bahwa para pemain diminta istirahat di kamar dan tidak ada latihan. Maklum, tim yang berangkat dari Jakarta sudah sejak Senin malam ke Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten untuk terbang ke Manila. Lalu transit sekitar tiga jam dan terbang lagi ke Bangkok.

"Perjalanan termasuk lama. Maka diputuskan kemarin istirahat dan hari ini baru memulai katihan ringan," ujar Hendro.

Latihan perdana ini menurut pelatih fisik Ari Subarkah, juga berupa latihan ringan. Latihan ini hanya ditujukan untuk mengembalikan kondisi dan koordinasi tubuh para pemain saja setelah kemarin usai melakoni perjalanan panjang dari Jakarta menuju Bangkok.

"Program latihan kali ini hanya untuk mengembalikan kondisi dan koordinasi pemain. Otot-ototnya kita kendurkan agar siap untuk menjalani latihan sesungguhnya mulai sore ini atau besok pagi," ujar Ari.

Baca juga : Menang Di Babak 32 Besar, Ini Harpan Ribka/Fadia

Baik pemain kelompok putra maupun putri, semua berlatih ringan di skybridge  yang menghubungkan dari Hotel Ibis menuju Impact Arena, tempat pertandingan perebutan Piala Thomas-Uber 2022 tersebut.

Arena tersebut termasuk begitu lapang dan sepi dari kegiatan warga. Mereka bisa berlari-lari kecil untuk menempuh jarak tertentu. Juga melakukan aktivitas fisik ringan yang lain, termasuk peregangan yang dilakukan bersama-sama.

"Pagi ini kita cuma latihan ringan yang menyenangkan dan menyegarkan agar otot-otot pemain yang terasa kaku bisa lebih rileks," tambah Felix Ary Bayu Marta, pelatih fisik yang lain.

Latihan perdana ini juga tidak lama. Hanya sekitar 90 menit. Namun itu sudah membuat kondisi pemain lebih segar dan bugar.

Baca juga : Jelang Idul Fitri, Kementan Dan TNI Gelar Pasar Mitra Tani Di Pulang Pisau

"Senang rasanya bisa berlatih lagi setelah kemarin kita istirahat. Tubuh rasanya lebih bugar dan fresh saja," ujar Febriana Dwipuji Kusuma, pemain ganda putri. [WUR[

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.