Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kontrak Belum Diperpanjang Liverpool

Sadio Mane Ngambek

Kamis, 12 Mei 2022 07:00 WIB
Sadio Mane. (Foto: Getty Images).
Sadio Mane. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Mesin gol Liverpool Sadio Mane dikabarkan bakal pindah ke Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas mendatang. Mane ngambek karena Liverpool belum memperpanjang kontraknya.

Kabar akan pindahnya Sadio Mane ini merujuk telah bertemunya agen Mane, Ramy Abbas Issa, dengan direktur olahraga Bayern, Hasan Salihamidzic, akhir pekan lalu.

Kontrak Mane di Liverpool tinggal tersisa satu musim, atau hingga Juni 2023. Tapi, hingga kini belum terdengar kabar The Reds bakal memperpanjang kontrak pemain asal Senegal itu.

Baca juga : Nggak Diperpanjang MU, Pogba Diincar The City

Menurut laporan Sky Sport, kemarin, rencana perpindahan itu dilatarbelakangi Mane yang ngabek, karena tidak senang dengan sikap Liverpool yang lebih memprioritaskan kontrak baru Mohamed Salah. Padahal, striker asal Mesir tersebut bukan satu-satunya striker yang telah memberi banyak kontribusi gol bagi tim. Mane merasa juga layak diprioritaskan karena telah menyumbang banyak gol demi membawa The Reds meraih kemenangan.

Contohnya di kemenangan 1-2 atas tuan rumah Aston Villa pada laga lanjutan Liga Inggris di Villa Park, dini hari kemarin. Golnya di menit 65 menjadi penentu kemenangan Liverpool setelah sebelumnya bermain imbang 1-1 di babak pertama.

Catatan gol Mane sepanjang musim ini bahkan terbilang cukup fantastis. Totalnya 21 gol dari 47 penampilannya di semua kompetisi.

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Liverpool Tempel Man City

“Aku tak mau bicara banyak tentang pertemuan dengan agen Mane. Nanti, saja, Anda pastinya akan terkejut,” kata Salihamidzic ketika ditanya tentang hasil pertemuan dengan agen Mane, Ramy Abbas.

“Saat ini kami masih melihat apa yang mungkin dan apa yang tidak. Kami harus memiliki ide-ide kreatif untuk merekrut pemain hebat,” imbuhnya.

Sekadar informasi, sebelum Bayern, Mane yang kini genap berusia 30 tahun sempat diisukan jadi pemain incaran favorit Barcelona. Mantan winger Southampton itu juga pernah dikaitkan dengan Real Madrid meski akhirnya ia menekan kontrak baru pada 2019.

Baca juga : Klok Rela Pangkas Liburan Demi Tugas Negara

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp bahkan mengakui, Mane adalah salah satu mesin gol yang ada di timnya saat ini. Apalagi setelah berhasil menjadi penyelamat lewat gol telatnya saat menghadapi Aston Villa.

Di laga itu itu tuan rumah lebih dulu unggul lewat gol Douglas Luiz di menit ketiga, tapi langsung dibalas Joel Matip enam menit kemudian.

“Aku harus akui dia (Sadio Mane) adalah mesin. Saya bahkan telah mengatakan kepadanya langsung usai pertandingan,” kata Klopp dilansir dari BBC. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.