Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Wow, Messi Jadi Duta Pariwisata Arab Saudi

Jumat, 13 Mei 2022 06:09 WIB
Bintang PSG, Lionel Messi. (Foto : Ist)
Bintang PSG, Lionel Messi. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bintang Paris Saint Germain (PSG) Lionel Messi dinobatkan sebagai Duta Pariwisata resmi Kerajaan Arab Saudi, Senin (9/5) lalu.

Penobatan tersebut disampaikan langsung Menteri Pariwisata Arab Saudi, Ahmed Al-Khatib di akun Twitter pribadinya, usai pertemuan dengan Messi, dan dikutip The Merca, kemarin.

“Hari ini saya senang menyambut Lionel Messi ke Arab Saudi,” tulis Ahmed Al-Khatib di Twitter.

Baca juga : Erick Thohir: Indonesia Harus Jadi Industri Halal Nomor Satu Dunia

“Kami senang Anda (Messi) menjelajahi harta karun Laut Merah, Musim Jeddah, dan sejarah kuno kami. Ini bukan kunjungan pertamanya ke Kerajaan dan tidak akan menjadi yang terakhir,” lanjutnya.

Laporan itu juga mengabarkan, dalam penobatan dirinya sebagai Duta Pariwisata kerajaan Arab Saudi, Messi ditemani seorang anggota keluarganya, dan Leandro Paredes, salah satu rekan satu timnya di PSG dan tim nasional Argentina.

Usai pertemuan itu, Messi turut memposting gambar dirinya di Instagram saat berada di Arab Saudi dengan keterangan promosi. “Menemukan Laut Merah di Saudi. #VisitSaudi,” tulis Messi dalam unggahannya.

Baca juga : Lestari: Pusat & Daerah Kudu Kompak Bangkitkan Pariwisata Nasional

Selain itu, tidak dapat dilupakan bahwa klub yang dibela Messi saat ini, PSG, dimiliki Qatar, sebuah negara yang memiliki perselisihan diplomatik yang sengit selama beberapa tahun dengan Arab Saudi.

Tapi, menjelang Piala Dunia, semuanya tampak lebih stabil, dan perdamaian semakin memungkinkan kunjungan Messi. Mantan pemain depan AlHilal dan tim nasional Saudi Sami Al-Jaber mengatakan, kedatangan Messi merupakan langkah sangat istimewa dan unik.

“Penobatan Messi sebagai duta Pariwisata Saudi bakal memiliki dampak positif yang signifikan terhadap pemain lokal dan pariwisata,” ujar Sami dalam kicauannya di Twitter. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.