Dark/Light Mode

Jelang Gerry Weber Terbuka 2019

Borna Coric, Ancaman Serius Roger Federer

Selasa, 18 Desember 2018 10:31 WIB
Roger Federer (Foto: IG @rogerfederer)
Roger Federer (Foto: IG @rogerfederer)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejumlah petenis unggulan mulai mengonfirmasi keikutsertaan mereka di ajang ATP level 500, Gerry Weber Terbuka, Halle, Jerman musim 2019.  Mereka antara lain, Roger Federer sang juara Gerry Weber Open sebanyak sembilan kali. Bintang tenis Swiss ini memegang rekor sebagai petenis yang paling banyak memenangkan gelar Gerry Weber Open, antara lain pada musim 2003-2006, 2008, 2013, 2014, 2015, dan 2017. 

Menariknya, musim depan Fed-Ex julukan Federer diperkirakan terancam dengan keikutsertaan Borna Coric. Petenis muda asal Kroasia itu berhasil menumbangkan Federer di final Gerry Weber Open musim lalu. Selain itu, turnamen yang biasanya digelar dua pekan sebelum Wimbledon juga bakal diramaikan juara ATP Finals musim 2018, Alexander Zverev. Petenis lainnya semifinalis US Terbuka 2018, Kei Nishikori dan juara Next Gen ATP Finals musim 2017, Hyeon Chung juga akan berpartisipasi di kejuaraan yang dijadwalkan digelar pada 15-23 Juni 2019. 

Finalis French Open musim 2018, Dominic Thiem mengaku sangat memimpikan turnamen ini. “Saya sudah memenangkan gelar di turnamen grasscourt yang digelar di Stuttgart dan melenggang ke semifinal di Halle. Kini saya memimpikan memenangkan Gerry Weber Open suatu hari nanti, ”kata Thiem. 

Musim ini, Thiem tersingkir di babak kedua setelah kalah dua set langsung dari Yuichi Sugita. Namun, Thiem memiliki catatan yang cukup baik di turnamen grasscourt setelah ia memenangkan gelar di Stuttgart musim 2016 usai mengalahkan Martin Klizan dengan dua set langsung. [SAR]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.