Dark/Light Mode

Marko Simic, Jaimerson Xavier, dan Rohit Chand Sudah Pulang Kampung

Tiga Pemain Asing Tak Ikut Konvoi Kemenangan Persija

Sabtu, 15 Desember 2018 19:57 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah), didampingi Direktur Utama Persija Gede Widiade (kanan Anies) dan Pelatih Persija Stefano Cugurra (kanan Gede) berfoto bersama dengan keluarga besar Macan Kemayoran, merayakan kesuksesan di tahun 2018. (Foto: Tedy Octariawan Kroen/Rakyat Merdeka)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah), didampingi Direktur Utama Persija Gede Widiade (kanan Anies) dan Pelatih Persija Stefano Cugurra (kanan Gede) berfoto bersama dengan keluarga besar Macan Kemayoran, merayakan kesuksesan di tahun 2018. (Foto: Tedy Octariawan Kroen/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ada tiga pemain bintang Persija Jakarta yang tidak bisa mengikuti parade pesta juara Persija. Tiga pemain yang absen dalam parade kemenangan Persija adalah Marko Simic, Jaimerson Xavier, dan pemain terbaik Liga 1 2018, Rohit Chand.

"Semua pemain asing Persija sudah pulang kampung, kecuali Renan Silva. Dia masih ikut parade," kata Direktur Utama Persija, Gede Widiade, Sabtu (15/12). "Kalau pemain lokal ada semua di bus. Coach Stefano Cugurra Teco juga ada," ujarnya menambahkan. Gede melanjutkan, para pemain tidak mengajak keluarga, baik itu anak maupun istrinya. "Ini perayaannya beda, untuk Jakmania," ujarnya.

Baca juga : Gelar Jawara The Minions Lepas

Parade kemenangan Persija dimulai dari Patung Panahan Stadion Utama Gelora Bung Karno. Kendaraan kemudian keluar ke Jalan Asia Afrika. Setelah itu menuju arah FX, dilanjutkan dengan masuk ke Jalan Jenderal Sudirman. Dari jalan tersebut Bambang Pamungkas dan kawan-kawan bergerak lurus melewati Jalan MH Thamrin sampai Patung Kuda Bank Indonesia. Bus Persija lalu belok dan masuk ke Balaikota DKI Jakarta. Puncak acara diselenggarakan di Balaikota.

Sebelumnya diberitakan, peserta konvoi pesta juara Persija Jakarta memadati ruas jalan di Jakarta pada Sabtu (15/12). Pihak kepolisian pun turun tangan dengan kekuatan yang cukup demi menjaga pengamanan serta pengaturan lalu lintas konvoi yang diikuti oleh The Jakmania (pendukung Persija Jakarta) dari berbagai wilayah.

Baca juga : Rojiblancos Keteteran

Menurut laman resmi Persija, pawai diikuti seluruh anggota Persija dari ofisial, pelatih hingga pemain. Tidak hanya itu, juga ada para pemain Persija U-19 dan Persija U-16 juga ambil bagian dalam pesta tersebut. Skuad Macan Kemayoran menaiki bus khusus dua lantai dengan atap terbuka milik Trans Jakarta. Mereka melintasi rute yang disudah direncanakan, termasuk melewati Jalan MH Thamrin hingga Patung Kuda Bank Indonesia untuk mengikuti acara puncak di Balaikota. [WUR

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.