Dark/Light Mode

Real Valladolid vs Atletico Madrid

Rojiblancos Keteteran

Sabtu, 15 Desember 2018 12:05 WIB
Coach Atletico Madrid, Diego Simeone. (Foto : IG @simeone)
Coach Atletico Madrid, Diego Simeone. (Foto : IG @simeone)

RM.id  Rakyat Merdeka - Atletico Madrid kembali melakoni laga berat saat bersua Real Valladolid pada laga lanjutan La Liga pekan ke-16 di Estadio Municipal Josao Zorrilla, nanti malam WIB.  Namun, tim yang dilatih Diego Simeone itu diyakini akan mampu melewati tantangan guna mendongkel Barcelona dari puncak klasemen. 

Bagi Rojiblancos-julukan Atletico, laga ini dibilang berat lantaran tim yang akan dilawannya bukan klub sembarangan. Soalnya, meski berstatus sebagai tim promosi, tim lawan tampil cukup meyakinkan karena mampu bercokol di papan tengah klasemen sementara dengan hasil yang cukup apik berupa dua kemenangan beruntun dalam dua pekan terakhir. Termasuk saat meraih kemenangan berharga atas tim tangguh Sociedad akhir pekan lalu. 

Baca juga : Dambakan Kesempurnaan

Selain itu, Atletico saat ini tengah keteteran akibat lini belakangnya bermasalah sejak ditinggal sejumlah pemain bertahan andalan awal musim ini. Kondisi itu diperburuk dengan absennya trio bek Atletico yakni Juanfran, Diego Godin, serta Jose Gimenez karena mengalami cedera. 

“Jujur saja. Saat ini Atletico dalam kondisi sulit. Terutama di lini belakang semenjak beberapa pemain hijrah ke tim lain. Tapi kami tidak akan menyerah,” kata Simeone dikutip Football. com, kemarin.  Pelatih berusia 48 tahun itu yakin, tim asuhannya masih mampu bersaing di papan atas. Termasuk, merebut tiga angka di kandang Valladolid. 

Baca juga : Misi Ganda Griezmann

“Kami akan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik di pertandingan ini. Kami ingin membuktikan diri sebagai tim yang tergantung pemain bintang,” paparnya. Celotehan El Cholo-julukan Simeone bukan isapan jempol. Buktinya dengan performa yang sejauh ini Atletico berhasil bercokol di peringkat ketiga klasemen dengan 28 poin, atau selisih tiga angka dari sang pemuncak Barcelona. Sedangkan Valladolid yang kini masih bertengger di posisi 12 dengan koleksi 20 poin. [DNU]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.