Dark/Light Mode

Liverpool vs Manchester United

Rumor Perpecahan Meruyak

Sabtu, 15 Desember 2018 11:17 WIB
Striker Liverpool, Mohamed Salah (Foto : IG @mosalah)
Striker Liverpool, Mohamed Salah (Foto : IG @mosalah)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United bakal menjadi laga paling seru di pentas Premier League 2018-2019, besok malam WIB. Perjumpaan dua raksasa tersebut memiliki gengsi tinggi. 

Selain nama besar, kedua tim ingin mendapatkan tiga angka krusial. Saat ini Liverpool memuncaki klasemen sementara Premier League dengan 42 poin. Namun hal itu bisa jadi tidak bertahan lama lantaran mereka akan menghadapi rival abadinya, Manchester United, pada pekan ke-17, Minggu (16/12). Liverpool berhasil merebut puncak klasemen setelah menang 4-0 atas Bournemouth pekan lalu. Pada saat yang sama, Manchester City kalah 0-2 dari tuan rumah, Chelsea. 

Baca juga : Hujan Cedera Menuju Anfield

Pada sisi lain, Manchester United menghadapi Liverpool dengan bekal tak nyaman, yakni hasil minor di Liga Champions. Pasukan Jose Mourinho kalah 1-2 dari tuan rumah, Valencia. Namun patut dicatat, Mourinho menurunkan mayoritas pemain muda di laga tersebut. Itu artinya, kebanyakan pemain MU dalam kondisi bugar untuk meladeni Liverpool. 

Pada papan klasemen, Manchester United bertengger di peringkat keenam dengan 26 poin. Paul Pogba dan kawan-kawan tertinggal delapan poin dari peringkat kelima, Arsenal.  Manchester United dilanda isu perpecahan menjelang laga penting kontra Liverpool di Liga Inggris. Perpecahan itu membuat Manchester United kini seakan tak memiliki arah.  Kabar perpecahan itu dihembuskan oleh eks pesepakbola Tim Sherwood. Menurut dia, perpecahan tak hanya terjadi di ruang ganti pemain, tetapi juga hingga ke level atas. 

Baca juga : Pertanda Waspada

“Ada banyak perpecahan, ada banyak perbedaan di kubu Manchester United dari level atas hingga ke Jose dan pemainnya. Mereka semuanya berjalan ke arah masing-masing,” ujar Shrewood. Hal yang paling mudah dilihat, menurut Sherwood adalah perpecahan antara Jose Mourinho dengan sejumlah pemainnya. Tak hanya Paul Pogba, menurut dia para pemain kelas dunia Manchester United, juga tampak tak suka dengan gaya permainan difensif yang dikembangkan oleh Mourinho. 

“Jose harus mencoba dan menemukan cara lain karena cara bermain dia saat ini tak bekerja dengan baik. Para pemain yang dia miliki ingin bermain lebih menyerang. Mereka memiliki pemain kelas dunia seperti Pogba, Lukaku, Mata, De Gea,” ujarnya seperti dilansir laman Sky Sports. 

Baca juga : Setan Merah Sekarat

“Bersama Mourinho, Pogba terlihat seperti pemain divisi dua, tetapi dia memenangkan Piala Dunia. Mourinho harus mendorongnya dengan mengatakan, "Ayo,kita kalahkan Liverpool. Saya percaya kepada anda”. ujarnya. 

Kabar perpecahan itu memang bukan yang pertama kalinya mendera kubu Manchester United. Mourinho pernah dikabarkan beradu mulut dengan Paul Pogba usai mereka dibungkam Manchester City pada pertemuan bulan lalu. Pogba secara terbuka mengkritik permainan Mourinho. [KW]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.