Dark/Light Mode

Timnas U-23 Lolos Semifinal SEA Games, Ini Kesan Jordi Amat

Selasa, 17 Mei 2022 17:01 WIB
Jordi Amat dan Sekjen PSSI Yunus Nusi. (Foto : PSSI)
Jordi Amat dan Sekjen PSSI Yunus Nusi. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon pemain timnas, Jordi Amat ikut memberikan semangat kepada Garuda Muda yang sudah menembus babak semi final di SEA Games 2021 Vietnam.

Jordi yang bermain untuk klub di K.A.S. Eupen, Belgia dan kini tengah dalam proses naturalisasi menilai timnas U-23 bermain sangat baik.

“Semua yang terbaik, saya akan menonton pertandingan (semifinal) juga, semua yang terbaik dan semangat!,” tutur Jordi dilansir laman resmi PSSI, Selasa (17/5).

Baca juga : Lepas Atlet Judo ke SEA Games Vietnam, Ini Pesan Pangkostrad

“Mereka bermain dengan sangat baik, hasilnya juga luar biasa, menurutku di babak pertama mereka bermain dengan baik dan di babak kedua mereka sedikit kesulitan tetapi mereka menjaga skor akhir dengan baik. Jadi Indonesia harus bangga dan senang untuk permainan mereka,” sambungnya.

Jordi tiba di Jakarta pada Sabtu (14/5) untuk proses naturalisasi menjadi WNI.

Selama di Jakarta, Jordi akan mengunjungi Kedutaan Besar Spanyol di Indonesia dan melakukan medical check up di salah satu Rumah Sakit di Jakarta.

Baca juga : Lepas Kontingen Indonesia Ke SEA Games, Ini Pesan CdM Ferry Kono

“Sangat luar biasa, saya baru saja sehari di sini, tetapi masyarakat menyambut saya dengan sangat baik, sangat bahagia,” ungkapnya.

“Saya memiliki beberapa pertemuan untuk keperluan dokumen akhir, setelah itu ada pemeriksaan kesehatan. Jadi saya akan memiliki hari-hari yang sibuk tetapi semua itu dalam hal yang baik. Saya sangat senang berada di sini, dan sudah menonton pertandingan (Indonesia vs Myanmar), ikut sangat senang juga dengan hasilnya,” jelasnya.

Rencananya Jordi bersama Sandy Walsh akan melakukan proses naturalisasi mulai hari Selasa (17/5). Jordy dan Sandy akan menjalani proses interview di Badan Intelejen Negara (BIN), kemudian menjalani tes kesehatan atau medical check up di sebuah rumah sakit di Jakarta.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.