Dark/Light Mode

Suarez Ngebet Gabung Ke Liverpool

Jumat, 20 Mei 2022 07:06 WIB
Bomber Luis Suarez. (Foto : AP)
Bomber Luis Suarez. (Foto : AP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Atletico Madrid resmi melepas bomber Luis Suarez akhir musim ini. Penyerang asal Uruguay berusia 35 tahun itu kini dilaporkan siap bergabung ke klub Inggris Aston Villa. Lebih tertarik merapat ke Liverpool.

Karena kontrak di Atletico habis, Suarez dipastikan bakal pergi dengan status bebas transfer per Juni mendatang.

Laga terakhir Suarez dengan Atletico adalah saat timnya ditahan imbang Sevilla 1-1 pada jornada ke-37 La Liga di Wanda Metropolitano, Senin (16/5) lalu. Selama dua tahun berseragam Los Rojiblancos, Suarez pernah mengantar klub ibu kota meraih gelar La Liga musim 2020/21.

Baca juga : Dybala Mau Nyebrang Ke Arsenal

Dia menyumbangkan 11 gol musim ini dan membawa Atletico finis di zona Liga Champions. Suarez dikabarkan telah menolak tawaran dari tiga klub asal Brasil, Palmeiras, Corinthians, dan Atlético Mineiro.

Satu lagi tawaran dari klub Arab Saudi demi bergabung dengan Villa. Manajer Villa, Steven Gerrard, berperan untuk meyakinkan Suarez kembali ke Liga Primer Inggris.

Sebelumnya, nama pertama juga menjadi faktor utama kepindahan permanen Philippe Coutinho dari Barcelona. Namun Suarez lebih menyukai Livepool.

Baca juga : Moskow Tebar Ancaman

“Bermain untuk tim manapun selain Liverpool di Inggris akan sulit bagi saya,” kata Suarez kepada World Soccer Magazine.

“Saya memiliki, dan berharap masih memiliki hubungan baik dengan fans Liverpool. Akan aneh bagi saya untuk bermain di tim lain,” tutur striker The Reds periode 2011–2014 itu.

“Saya ingin bermain di tempat saya senangi dan nyaman. Saya ingin bermain dalam liga di mana saya masih bisa tampil dan terus menikmati bermain sepakbola,” pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.