Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Susan Sameh, Dilecehkan Kru Film

Rabu, 2 Februari 2022 07:30 WIB
Susan Sameh. (Foto: Instagram/susansameeh).
Susan Sameh. (Foto: Instagram/susansameeh).

RM.id  Rakyat Merdeka - Susan Sameh bikin pengakuan mengejutkan. Ia dilecehkan banyak orang saat berada di lokasi syuting film Dear Nathan: Thank You Salma, baru-baru ini.

Susan curhat dengan Jefri Nichol di YouTube Bacot Television.

“Inget nggak Nichol, kita lagi ada adegan, pas syuting aku dilecehin sama sekitar enam orang,” ucap Susan.

Baca juga : Susan Sameh, Tersipu Digosipin Dengan Fajar Alfian

“Pas syuting ini loh (film Dear Nathan: Thank You Salma),” sahut Jefri. Gara-gara dilecehkan, pacar baru pebulutangkis Fajar Alfian ini tidak bisa bekerja maksimal karena shock. Ia bahkan kehilangan rasa percaya diri.

Namun, Susan tetap melakoni syuting film tersebut meski tengah melawan rasa trauma.

“Aku nggak bisa explore banyak (aktingnya). Aku di situ ngerasain, ‘Oh baru kali ini aku dilecehin’ dan aku nggak bisa ngomong,” beber dara berdarah Mesir dan Tionghoa ini.

Baca juga : Telkom Perluas Kerja Sama Dengan Ditjen Dukcapil

Susan sempat nge-blank dan tak bisa berbuat apa-apa. “Tiga hari aku diam di lokasi. Aku nggak bilang siapa-siapa. Setiap syuting sampai nggak berani. Duduk aja sampai bungkuk karena aku malu,” imbuhnya.

Sampai akhirnya, papar sang model, ia menceritakan kepada sutradara. “Akhirnya aku bilang ke Pak Sunil. ‘Pak aku mau ngomong. Aku minta maaf banget kalau misalnya aku jadi nggak maksimal di sini’,” beber Susan.

Akibat trauma pelecehan itu, Susan sempat menyalahkan dirinya sendiri. Ia bertanya-tanya, apakah caranya berpakaian mengundang orang untuk bersikap tak senonoh.

Baca juga : Bukan Salah Polisi, Buruh Bisa Duduki Ruang Kerja Wahidin Halim

Lambat laun, menurut Susan, ia menyadari banyak faktor yang menyebabkan pelecehan seksual. Dan, ia tak sepatutnya menyalahkan diri sendiri akibat kesalahan yang diperbuat orang lain.

“Ada kejadian pelecehan seksual di tempat ibadah. Jadi bukan masalah pakaian atau tempatnya. Tapi, di manusianya, di pikirannya. Itu yang masalah,” ungkapnya.

Susan mengungkapkan, satu dari enam orang pelaku pelecehan tersebut sudah minta maaf. “Ada satu orang yang teman aku minta maaf. Aku langsung nggak mau ngomong sama dia,” tukas Susan. [TAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.