Dewan Pers

Dark/Light Mode

8 Musim Bareng, Persija Berat Melepas Rohit Chand

Senin, 23 Mei 2022 12:15 WIB
Rohit Chand. (Foto : LIB)
Rohit Chand. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah delapan musim bersama, Rohit Chand dan Persija akhirnya berspisah. Persija Jakarta juga langsung bergerak cepat mencari pengganti pemain asing Asia, Rohit Chand.

Rohit adalah pemain ke-13 yang dilepas Persija musim ini. Sebelumnya selama delapan musim dia bekerja keras bersama Persija, yakni pada musim 2013 (putaran kedua), 2014, 2015 (liga tidak tuntas), 2017, 2018, 2019, 2020 (liga tidak tuntas), dan 2021/2022. Kini manajemen dan Rohit dipastikan tak akan menjalin kerja sama lagi di Liga 1 2022/2023.

Berita Terkait : Pejabat Kemendag Boleh Teleponan Di Mobil Tahanan

Meski begitu, manajemen Macan Kemayoran tak mau lama-lama dan langsung bergerak untuk menentukan komposisi terutama pemain asing. Mengingat selain Rohit, dua nama yakni Marko Simic dan Marco Motta juga tidak jadi bagian Persija Musim depan.

"Tentu sangat berat melepas seorang Rohit Chand. Dia adalah pemain luar biasa, pekerja keras di lapangan dan sosok yang santun di luar lapangan. Pasti sulit mencari pengganti Rohit,” tutur Mohamad Prapanca, Presiden Persija.

Berita Terkait : Moeldoko Bahas Persoalan HAM Bersama Mahasiswa Trisakti

“Tapi, seperti inilah dunia profesional. Pemain bisa datang dan pergi. Yang pasti, Persija akan mencari pengganti yang tak kalah hebatnya. Saya berharap pemain baru nantinya bisa menjadi idola suporter seperti halnya Rohit. Untuk Rohit semoga makin sukses di klub barunya,” katanya lagi.

Sebelumnya Rohit selalu tampil tanpa kenal lelah di pertandingan. Tak hanya itu, pemilik caps 149 laga bersama Persija di Liga Indonesia tersebut selalu siap diplot di posisi mana pun. Mulai dari posisi favoritnya sebagai gelandang, hingga menjadi bek tengah dan bek sayap pernah ia lakoni. 

Berita Terkait : Rumakeik Bangga Bersama Maung Bandung

Kontribusinya di Persija punya catatan mentereng. Gelandang pengoleksi 13 gol bersama Persija itu sukses membawa treble winner pada 2018. Kala itu Rohit dkk. menjuarai turnamen pra musim Boost Sports Superfix Cup, Piala Presiden, dan Liga 1 2018.

Setelah menyudahi musim 2018, Rohit pun didapuk sebagai Pemain Terbaik Liga 1 2018. Gelarnya bertambah pada 2021. Ia membawa Persija menjadi juara Piala Menpora 2021.