Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dikecam Karena Liburan Pasca Banjir, Menteri Jerman Lepas Jabatan

Selasa, 12 April 2022 22:17 WIB
Anne Spiegel (Foto DPA/Kay Nietfeld)
Anne Spiegel (Foto DPA/Kay Nietfeld)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Urusan Keluarga Jerman, Anne Spiegel mengundurkan diri gara-gara dikecam karena liburan musim panas bersama keluarganya tahun lalu. Usai wilayah yang pernah dipimpinnya dilanda banjir parah.

"Saya melakukan ini untuk mencegah kerusakan pada kementerian, yang tengah menghadapi tantangan politik yang besar," ucap Spiegel saat mengumumkan pengunduran dirinya pada Senin (11/4) waktu setempat, dilansir kantor berita Agence France-Presse (AFP), Selasa (12/4).

Baca juga : Atasi Koperasi Bermasalah, Menteri Teten Gaet Menkumham Yasonna

Spiegel (41) mulai menjabat Menteri Urusan Keluarga pada Desember lalu. Dia dari kubu Partai Hijau yang bergabung dalam koalisi pemerintahan baru yang dipimpin Kanselir Olaf Scholz dari Partai Sosial Demokrat.

Sehari sebelum mundur, Spiegel menyampaikan pernyataan emosional. Dia meminta maaf karena pergi berlibur selama empat pekan di Prancis bersama keluarganya pada Juli tahun lalu.

Baca juga : Ade Armando Tetap Kuat, Ya

Spiegel pergi berlibur selama 10 hari setelah wilayah Rhineland-Palatinate dan North Rhine-Westphalia dilanda banjir parah yang menewaskan lebih dari 180 orang. Spiegel sebelumnya menjabat Deputy Minister-President of Rhineland-Palatinate. Liburan itu terungkap ke publik baru-baru ini dalam laporan media setempat.

Sembari menangis, Spiegel berusaha menjelaskan liburannya dengan menyatakan suaminya menderita stroke sejak 2019 dan perlu menghindari stres. Sementara pandemi virus Corona (Covid-19) dan beban pekerjaannya sangat berdampak pada empat anaknya yang masih kecil.

Baca juga : Klok Rela Pangkas Liburan Demi Tugas Negara

"Saya memutuskan saya harus ada untuk keluarga saya," ucapnya pada Minggu (10/4) waktu setempat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.