Dark/Light Mode

Fenerbahce Siap Boyong Luis Suarez

Rabu, 25 Mei 2022 07:00 WIB
Luis Suarez. (Foto: Getty Images).
Luis Suarez. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub asal Turki, Fenerbahce, dikabar siap memboyong Luis Suarez. Pertimbangan ini tak lepas dari status Suarez sebagai pemain bebas transfer.

Kebersamaan Suarez selama dua tahun bersama Atletico dipastikan berakhir setelah kontraknya yang akan habis bulan depan tidak diperpanjang. Padahal, sang pemain pernah berkontribusi besar membawa Atletico meraih gelar juara La Liga musim 2020/2021, walau baru sembilan bulan pindah dari Barcelona.

Baca juga : Pemerintah Siap Bantu Disabilitas Intelektual Berwirausaha

Los Colchoneros sendiri sudah menggelar pesta perpisahan dengan El Pistolero akhir pekan lalu. Tepatnya usai laga antara Atletico melawan Sevilla di Wanda Metropolitano.

Kepergian Suarez dari Atletico menjadi suatu yang tak terelakan karena bukan kontraknya saja yang tidak diperpanjang. Sang pemain juga sudah tidak betah berseragam Atletico karena minimnya menit bermain yang diberikan pelatih Diego Simeone.

Baca juga : Frets Siap Konsisten Bersama Persib

Beberapa klub elitE Eropa kemudian dikait-kaitan akan menjadi pelabuhan baru bagi striker 35 tahun itu. Salah satunya Aston Villa yang kini dilatih eks rekannya di Liverpool Steven Gerrard.

Media asal Spanyol, Football Espana bahkan melaporkan. Suarez sebenarnya juga berminat mentas di Liga Amerika Serikat (MLS). Tapi, soal itu baru akan dipertimbangkan Suarez usai menjalani masa liburan musim panas ini.

Baca juga : Generasi Milenial Didorong Mulai Garap Pertanian Perkotaan

Spekulasi soal kepindahan Suarez pun kian memanas setelah Jorge Jesus menyatakan keinginannya untuk mendatangkan sang pemain, jika sudah resmi menjadi pelatih Fenerbahce dalam beberapa pekan mendatang.

Jesus sendiri saat ini masih belum memiliki klub setelah hengkang dari Benfica di awal 2022, dan menginginkan seorang penyerang bintang guna memperbesar peluang timnya meraih gelar juara Super Liga di musim 2022/23. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.