Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

MotoGP

Suzuki Hengkang, Tim Lain Antre Datang

Rabu, 25 Mei 2022 06:16 WIB
Pembalap Tim Suzuki, Alex Rins. (Foto : Ist)
Pembalap Tim Suzuki, Alex Rins. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hengkangnya Suzuki dari MotoGP akhir musim nanti menimbulkan tanda tanya besar, siapa yang akan menggantikan tempatnya. Federation Internationale de Motorcyclisme (FIM) menyebut, sudah ada tim yang siap menggantikan Suzuki.

Suzuki sudah resmi mengumumkan akan hengkang dari MotoGP pada akhir musim 2022. Dari beberapa sumber mengatakan hengkangnya Suzuki dari MotoGP karena masalah finansial.

Baca juga : Erik Ten Hag Hengkang, Schreuder Datang

Kondisi ini mengulangi kejadian pada 2011, di mana Suzuki mundur dari MotoGP dengan alasan sama. Karena untuk mengikuti balapan di MotoGP memang memerlukan biaya besar sehingga setiap tim harus memiliki pondasi finansial kuat.

Sebenarnya keputusan Suzuki hengkang sangat disayangkan banyak pihak dan penggemar MotoGP. Pasalnya, saat ini kedua pebalapnya dalam performa bagus untuk bersaing mendapatkan gelar juara dunia MotoGP 2022.

Baca juga : Bamsoet Dukung Pengembangan Black Lava Adventure Gunung Batur Bali

Bisa dilihat bagaimana Alex Rins mampu bersaing dengan tiga pebalap papan atas di klasemen sementara. Saat ini, Rins berada di posisi keempat dengan perolehan 69 poin di papan klasemen sementara.

Rins juga sudah mencatatkan dua kali podium yaitu di MotoGP Argentina, podium ketiga dan MotoGP Americas podium kedua.

Baca juga : Jokowi Tegaskan Lagi Larangan Ekspor CPO

Setelah kepastian Suzuki hengkang dari gelaran MotoGP pada musim depan ada beberapa tim independen tertarik menggantikan Suzuki. Meski begitu, sampai saat ini Dorna Sports selaku penyelenggara tidak mau menerima mereka dengan mudahnya. Selain itu, Dorna tidak ingin kejadian serupa terulang kembali. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.