Dewan Pers

Dark/Light Mode

MotoGP

Suzuki Hengkang, Tim Lain Antre Datang

Rabu, 25 Mei 2022 06:16 WIB
Pembalap Tim Suzuki, Alex Rins. (Foto : Ist)
Pembalap Tim Suzuki, Alex Rins. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hengkangnya Suzuki dari MotoGP akhir musim nanti menimbulkan tanda tanya besar, siapa yang akan menggantikan tempatnya. Federation Internationale de Motorcyclisme (FIM) menyebut, sudah ada tim yang siap menggantikan Suzuki.

Suzuki sudah resmi mengumumkan akan hengkang dari MotoGP pada akhir musim 2022. Dari beberapa sumber mengatakan hengkangnya Suzuki dari MotoGP karena masalah finansial.

Berita Terkait : Erik Ten Hag Hengkang, Schreuder Datang

Kondisi ini mengulangi kejadian pada 2011, di mana Suzuki mundur dari MotoGP dengan alasan sama. Karena untuk mengikuti balapan di MotoGP memang memerlukan biaya besar sehingga setiap tim harus memiliki pondasi finansial kuat.

Sebenarnya keputusan Suzuki hengkang sangat disayangkan banyak pihak dan penggemar MotoGP. Pasalnya, saat ini kedua pebalapnya dalam performa bagus untuk bersaing mendapatkan gelar juara dunia MotoGP 2022.

Berita Terkait : Bamsoet Dukung Pengembangan Black Lava Adventure Gunung Batur Bali

Bisa dilihat bagaimana Alex Rins mampu bersaing dengan tiga pebalap papan atas di klasemen sementara. Saat ini, Rins berada di posisi keempat dengan perolehan 69 poin di papan klasemen sementara.

Rins juga sudah mencatatkan dua kali podium yaitu di MotoGP Argentina, podium ketiga dan MotoGP Americas podium kedua.

Berita Terkait : Jokowi Tegaskan Lagi Larangan Ekspor CPO

Setelah kepastian Suzuki hengkang dari gelaran MotoGP pada musim depan ada beberapa tim independen tertarik menggantikan Suzuki. Meski begitu, sampai saat ini Dorna Sports selaku penyelenggara tidak mau menerima mereka dengan mudahnya. Selain itu, Dorna tidak ingin kejadian serupa terulang kembali. ■