Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

MotoGP Portugal, Marc Marquez Tebar Ancaman

Kamis, 21 April 2022 05:53 WIB
Pembalap Marc Marquez. (Foto : Motostar)
Pembalap Marc Marquez. (Foto : Motostar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembalap Marc Marquez akan tiba di Grand Prix Portugal, Portimao akhir pekan ini. Juara dunia MotoGP delapan kali ini menebar ancaman.

Dia datang dengan kepercayaan diri tinggi setelah membuktikan dirinya tak kehilangan kecepatan lewat “comeback” sensasional di Austin dua pekan sebelumnya.

Baca juga : MotoGP 2022, Bisakah Marquez Tampil Di Austin?

Sirkuit Algarve di Portimao akan membuka rangkaian tur MotoGP di Eropa sebagai balapan seri kelima musim ini.

GP Portugal akhir pekan nanti akan jadi balapan keempat yang digelar di Portimao sejak sirkuit itu bergabung ke kalender MotoGP pada 2020, di mana setiap edisi telah memunculkan pemenang berbeda. Pada 2021, Portimao menandai kembalinya Marquez ke kompetisi setelah cedera ia alami sepanjang 2020.

Baca juga : Manggung Di Qatar, Seleccao Girang

Marquez mampu finis P7 sembari memulihkan diri. Pada tahun ini, sang pebalap tim Repsol Honda akan memasang target lebih tinggi dan berharap akhir pekan ini terbebas dari masalah teknis di lintasan.

“Saya menanti balapan di Portugal. Ini sirkuit sangat menuntut secara fisik tetapi sangat menyenangkan dipakai balapan,” kata Marquez.

Baca juga : Gangguan Diplopia, Marquez Absen...

GP Amerika Serikat dua pekan lalu telah menyaksikan bagaimana Marquez tak kehilangan kecepatannya, setelah sang pebalap mengalami kendala start hingga terlempar ke posisi paling belakang.

Tapi, dia menemukan jalan melewati rival-rivalnya untuk finis P6, sekitar 6,5 detik di belakang pebalap Gresini Enea Bastianini yang memenangi balapan itu. “Kami harus terus membenahi diri dan motor kami agar dapat meraih hasil maksimum. Tapi saya tahu dan Honda bekerja keras,” tegas Marquez. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.