Dark/Light Mode

Hengky Silatang: Tim Tinju Indonesia Diakui Negara ASEAN Mulai Bangkit

Rabu, 25 Mei 2022 12:52 WIB
Manajer Tim Tinju Indonesia Hengky Silatang (kanan). (Foto: Wuryanto/RM)
Manajer Tim Tinju Indonesia Hengky Silatang (kanan). (Foto: Wuryanto/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Keberhasilan tim tinju Indonesia merebut 1 medali emas, 3 perak dan 1 perunggu di SEA Games ke-31 Hanoi Vietnam membuat negara-negara ASEAN mengakui bahwa tinju Indonesia mulai bangkit.

"Jujur saja prestasi tim tinju Indonesia di SEA Games ke-31 Hanoi Vietnam dengan 1 medali emas, 3 perak dan 1 perunggu membuat negara-negara Asia Tenggara mengakui bahwa tinju Indonesia mulai bangkit,” ujar Manajer Tim Tinju Indonesia Hengky Silatang  dalam keterangannya di Hotel Century  Jakarta, Rabu (25/5).

Baca juga : Mahfud MD: Pemerintah Bangun Indonesia Dari Pinggiran

Hengky menambahkan, Filipina yang selama ini menjadi salah satu lawan terberat Indonesia di ajang SEA Games dibuat tercengang. Ketiga wakil asal Filipina mampu dikalahkan petinju Indonesia.

Hengky mengakui sukses ini cukup mengejutkan karena persiapan sangat singkat hanya tiga bulan. Kunci keberhasilan tim tinju Indonesia di ajang SEA Games ke-31 Hanoi ini diakui Hengky tidak lepas dari kekompakan tim dan terlebih totalitas seorang Ketua Umum.

Baca juga : Gerbangdutas Perkuat Kedaulatan Indonesia Di Perbatasan

“Selama Saya berkecimpung di dunia tinju, baru kali ini menemui sosok Ketua Umum PB Pertina yang perhatiannya sangat besar untuk tinju,’ ujarnya.

Ketua Umum PB Pertina Mayjen TNI (Purn) Komarudin Simanjuntak memang totalitas untuk memperhatikan persiapan tim Indonesia ke SEA Games ke-31 Hanoi Vietnam.

Baca juga : Di Pameran Adexco 2022, Indonesia Dan Negara Lain Saling Belajar Mitigasi Bencana

Sejak persiapan hingga berada di SEA Games, Komarudin Simanjuntak selalu berada di tengah para atlet. Pada acara syukuran ini juga dilakukan penyerahan bonus berupa motor kepada tim Indonesia yang berlaga di ajang SEA Games ke-31 Hanoi Vietnam.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.