Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Uji Coba Lawan PSM Makassar, Laskar Mahesa Jenar Angkut 4 Pemain Asing

Kamis, 26 Mei 2022 14:50 WIB
Para pemain PSIS Semarang. (Foto : LIB)
Para pemain PSIS Semarang. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - PSIS Semarang dipastikan sudah memenuhi empat slot pemain asingnya musim ini. Keempatnya kemungkinan sudah bergabung pada laga uji coba lawan PSM Makassar, Sabtu (28/5) nanti.

Empat pemain asing klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini yakni Taisei Marukawa, Carlos Fortes, Jonathan Cantilana dan Alie Sesay akan segera bergabung bersama tim. 

Asisten Pelatih PSIS Semarang, Achmad Resal mengatakan keempat pemain tersebut sudah bisa tampil bersama Mahesa Jenar, saat menggelar laga uji coba melawan PSM Makassar, Sabtu (28/5/2022). 

Baca juga : Pendekar Cisadane Masih Menanti Pemain Asing

“Kabar yang saya dapatkan, empat pemain asing kita akan bergabung. Tapi lebih jelasnya coba ditanyakan kepada manajemen,” kata Achmad Resal dilansir LIB.

Musim ini PSIS Semarang hanya mempertahankan nama Jonathan Cantilana. Sementara untuk tiga pemain asing lainnya seperti Bruno Silva, Wallace Costa, Flavio Beck Junior dan Chevaughn Walsh dilepas manajemen tim. 

Belum bergabungnya pemain asing tersebut, membuat PSIS Semarang menurunkan banyak pemain muda saat beruji coba dengan Arema FC dan menelan hasil kurang memuaskan usai takluk 2-0, Minggu (22/5) lalu.

Baca juga : Tos-tosan Lawan Malaysia, Ronaldo Cs Bawa Pulang Perunggu SEA Games

Achmad Resal mengakui bahwa pemain muda yang dipercaya tampil saat menghadapi Arema FC memang dipersiapkan menjadi pondasi tim sehingga adanya laga uji coba dimanfaatkan untuk menambah pengalaman bertanding.

“Kami sengaja menyiapkan pemain muda di masa pra musim. Kami coba semua pemain yang ada, mereka bisa dibilang pondasi tim PSIS,” tutur Achmad Resal.

“Kami menyiapkan mereka karena kompetisi ini panjang. Ini juga menjadi tugas kami,” tandasnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.