Dark/Light Mode

Indonesia Masters, Fadia Bakal Habis-habisan

Minggu, 29 Mei 2022 06:29 WIB
Ganda putri Apriyani Rahayu/ Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Foto : PBSI)
Ganda putri Apriyani Rahayu/ Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejumlah pebulu tangkis nasional berkomitmen mengeluarkan kemampuan terbaik, saat berlaga di turnamen Indonesia Masters dan Indonesia Open, Juni di Istora Senayan, Jakarta.

Ganda putri Apriyani Rahayu/ Siti Fadia Silva Ramadhanti siap berlaga pada 2 turnamen kandang. Berbekal kekompakan telah mereka buktikan dengan perolehan medali emas SEA Games Vietnam pekan lalu.

“Saya dan Fadia kan baru, kami masih menguatkan komunikasi dan pola permainan terbaik. Di SEA Games sudah dapat modal untuk tampil di turnamen berikutnya,” aku Apriyani, kemarin.

Baca juga : Lewandowski Mau Hengkang, Mane Bakal Dipinang

Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 yang berpasangan dengan Gresya Polli ni mengatakan, ikatan dan komunikasi jadi kunci kesuksesan permainan di lapangan. Karenanya ia dan Fadia yang menjadi pasangan baru terus memupuk kekompakan dan kepercayaan.

Sebagai pemain ganda, kekompakan adalah hal mutlak agar punya satu tekad bersama saat bertanding. Sementara Siti Fadia menilai, keberhasilannya dan Apriayani meraih gelar perdana pada SEA Games Vietnam membuatnya optimistis bisa melalui tantangan di ajang kompetisi bersama seniornya.

“Target setelah dapat medali SEA Games, ya mau cari poin sebanyak-banyaknya agar bisa tampil di turnamen level atas. Pokoknya di Indonesia Masters dan Indonesia Open ingin tampil habis-habisan,” kata Fadia.

Baca juga : Indonesia Sambut Pameran Mesin Industri Dan Subkontrak Di Thailand

Sedangkan pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/ Daniel Marthin juga tak kalah semangatnya untuk bisa tampil baik di dua turnamen ini. Peraih medali eman SEA Games Vietnam ini ingin main maksimal. “Tidak mau terburu-buru ingin juara. Takutnya mainnya tidak bagus. Kami mau mempelajari prosesnya dan maksimal,” kata Daniel.

Melihat peta persaingan dan potensi atlet Pelatnas Cipayung, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menargetkan untuk bisa menaruh wakil-wakilnya pada babak final pada kedua turnamenber level Super 500 dan Super 1000 itu.

Sekjen PBSI Muhammad Fadil Imran berharap, para pebulutangkis minimal bisa mengulangi capaian di edisi sebelumnya saat berlangsung di Bali.

Baca juga : Startup Indonesia Berguguran, Ini Kata Praktisi Hukum

“Target kami tentu bisa seperti di Indonesia Masters dan Open tahun lalu, ada yang lolos ke babak final. Harapan untuk meraih gelar juara belum hilang, dan saya yakin pemain muda juga bisa memberikan penampilan terbaik,” ujar Fadil. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.