Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Malam Ini, Shin Tae Yong Uji Kekompakan Lawan Bangladesh

Rabu, 1 Juni 2022 07:49 WIB
Para pemain timnas saat latihan. (Foto : PSSI)
Para pemain timnas saat latihan. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Rabu (1/7), pukul 20.00 WIB, timnas Indonesia siap mengasah kemampuan pada laga persahabatan FIFA lawan tim Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong menegaskan bahwa skuadnya sudah siap berlaga. Bintang Egy Maulana kemungkinan absen karena cedera.

"Saat ini kondisi pemain sangat baik. Saat latihan, pemain terlihat 'cerah'. Namun, Egy tidak akan bermain," ujar Shin dalam konferensi pers sebelum pertandingan di Bandung, dilansir laman resmi PSSI.

Menurut juru taktik asal Korea Selatan itu, skuad "Garuda" tidak sabar menantikan pertandingan tersebut dan akan memberikan kemampuan terbaik.

Dari laga versus Bangladesh tersebut, Shin Tae-yong menyebut bahwa dirinya ingin melihat kekompakan para pemainnya.

Baca juga : Kepala BPIP: Berpulangnya Buya Syafii Kehilangan Besar Bagi Bangsa Indonesia

"Saya akan menguji suasana organisasi tim seperti apa dalam pertandingan itu, apalagi kami akan menghadapi Kuwait dan Yordania di Kualifikasi Piala Asia 2023," tutur Shin.

Bek tengah timnas Indonesia skuad "Garuda" Fachruddin Aryanto sepakat dengan pernyataan sang pelatih.

Fachruddin optimistis dia dan rekan-rekannya dapat menundukkan Bangladesh, apalagi pertandingan itu akan disaksikan oleh sekitar 9.000 pendukung Indonesia. Itu adalah pertandingan pertama skuad "Garuda" dengan penonton di stadion pada masa pandemi Covid-19.

"Kami senang laga bisa dihadiri penonton. Itu yang kami nantikan. Laga itu juga dapat menaikkan peringkat kami di FIFA. Semoga kami bisa melaksanakan perintah pelatih dan menunjukkan performa terbaik," tutur pesepak bola berusia 33 tahun itu.

Sementara itu, Kapten tim nasional Bangladesh Jamal Bhuyan menyebut bahwa dia dan rekan-rekannya antusias menyambut laga perdana kontra Indonesia sejak tahun 2008.

Baca juga : FKPPI Siap Bantu TNI Jaga Kedaulatan Bangsa

“Sudah 14 tahun sejak terakhir kali kami bertemu Indonesia. Ini tentu akan menjadi pengalaman bagus bagi kami sebagai pemain,” ujar Jamal dalam konferensi pers sebelum pertandingan di Bandung.

Menurut pemain berposisi gelandang itu, laga melawan Indonesia akan sulit karena skuad “Garuda” memiliki deretan pemain berkualitas baik.

Namun, Jamal menegaskan bahwa skuad Bangladesh sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan itu.

Setiap pemain di timnas Bangladesh, pria berusia 32 tahu itu melanjutkan, menginginkan hasil positif dari partai versus Indonesia.

“Target utama kami adalah bekerja keras untuk mendapatkan hasil terbaik. Setiap orang di tim ingin mencapai sesuatu,” tutur Jamal dilansir Antara.

Baca juga : Menag Ingatkan Petugas Haji Jangan Kecewakan Tamu Allah

Kedua tim menjadikan laga tersebut sebagai bagian persiapan menuju Kualifikasi Piala Asia 2023 yang berlangsung pada 8-14 Juni 2022.

Berdasarkan laman 11v11, Indonesia sudah enam kali bersua Bangladesh sejak tahun 1985. Hasilnya, Indonesia mencatatkan enam kali kemenangan, Bangladesh sekali dan satu laga lagi tuntas dengan hasil seri.

Pertandingan terakhir kedua tim terjadi pada tahun 2008, di mana Indonesia yang bermain tandang menang 2-0. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.