Dark/Light Mode

Liga Spanyol

Barcelona Vs Cadiz: Lupakan Kesedihan, Barca Siap Beringas

Senin, 18 April 2022 05:46 WIB
Pemain Barcelona, Ferran Torres. (Foto : AFP)
Pemain Barcelona, Ferran Torres. (Foto : AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Selasa (19/4) dini hari nanti, Barcelona akan menjamu Cadiz pada pekan ke-32 La Liga di Stadion Camp Nou. Barca tidak mau kecolongan lagi dan meratapi kesedihan, setelah tersingkir di Liga Europa.

Barca tersingkir dari Liga Europa setelah ditaklukkan klub wakil Jerman Eintracht Frankfurt. Impian Barca mengangkat trofi Liga Europa pada musim ini buyar.

Barca yang begitu diunggulkan secara mengejutkan disingkirkan Frankfurt dengan agregat 4-3 di babak perempat final Liga Europa.

Baca juga : Real Madrid Vs Sevilla, Menguji Mental Juara Modric Cs

Musim ini, Blaugrana sudah gagal di Supercopa de Espana, Copa del Rey, Liga Champions, dan Liga Europa.

Yang tersisa bagi Barca adalah mencoba mengejar selisih 12 poin dari pemimpin klasemen yang juga musuh bebuyutan, Real Madrid di kompetisi domestik. Memang semua masih bisa terjadi. Tapi mengejar perolehan poin Madrid seperti misi yang berat atau bisa dibilang impossible.

Apalagi La Liga menyisakan tujuh pertandingan lagi. Tak hanya itu, justru Barca dalam tekanan karena posisi mereka di zona liga Champions belum aman.

Baca juga : Tersingkir, Barca Korban Kejutan...

Saat ini Tim Catalan memiliki poin sama dengan Sevilla yang berada di peringkat tiga. Barca juga hanya unggul tiga poin dari peringkat lima yang ditempat Real Betis. Artinya, Barca harus pandai-pandai memanfaatkan pertandingan dengan maksimal.

Misi yang paling dekat untuk diselesaikan adalah lawan Cadiz. Tidak sulit sepertinya untuk mengalahkan Cadiz yang kini menempati zona degradasi. Cadiz menempati urutan 18 dengan mengoleksi 28 poin. Mereka terpaut satu angka dari zona aman yang dihuni Real Mallorca.

Namun berkaca dari Frankfurt, Barca tak boleh menyatakan menang sebelum bertanding. Hampir pasti Cadiz tampil mati-matian untuk bisa keluar dari zona merah.

Baca juga : Barcelona Vs Levante, Gerrad Kudu Diparkir

Apalagi kalau sampai bisa mengalahkan Barcelona. Tak hanya poin yang didapat, semangat mereka pun membuncah.

Penyerangan Barca, Ferran Torres optimis bisa memetik kemenangan atas Cadiz. Ia mengaku tidak ingin merasakan kesedihan lagi, setelah tersingkir di Liga Europa. [DHN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.