Dewan Pers

Dark/Light Mode

Finalissima 2022: Argentina vs Italia 3-0

Tim Tango Tebar Ancaman

Jumat, 3 Juni 2022 07:00 WIB
Selebrasi Tim Argentina. (Foto: Getty Images).
Selebrasi Tim Argentina. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Argentina mulai menebar ancaman jelang Piala Dunia 2022 Qatar. Tim Tango sukses meraih gelar Finalissima, setelah menaklukkan Italia 3-0 di Stadion Wembley, dini hari kemarin.

Duel juara dua benua yakni Amerika Latin dan Eropa ini cukup panas. Tim Tango yang dimotori Lionel Messi Cs sukses menunjukkan superioritas permainan dengan menjungkalkan Sang Juara Eropa, Italia.

Ini merupakan edisi ketiga turnamen Finalissima yang mempertemukan juara Piala Eropa dan kampiun Copa America. Argentina juara Copa America 2021, sedangkan Italia juara Eropa 2020. Trofi sebelumnya dimenangkan Prancis pada 1985 dan Argentina pada 1993.

Berita Terkait : Juara Finalissima, Argentina Nafsu Ke Piala Dunia 2022

Tiga gol Argentina disumbangkan Lautaro Martinez pada menit ke-28, Angel Di Maria pada menit ke-45+1, dan Paulo Dybala pada menit ke-90+4.

Meski tidak mencetak gol, Lionel Messi mencuri perhatian di Finalissima. La Pulga alias Si Kutu - julukan Messi, menampilkan level terbaiknya bersama Argentina setelah menjalani musim yang tidak mulus bersama Paris Saint-Germain (PSG).

Messi menggerakan permainan Argentina sepanjang laga. Messi menunjukkan bahwa ia masih layak ditakuti jelang gelaran Piala Dunia 2022 yang akan datang. Jika Messi bisa bermain di seperti ini di Qatar, tim asuhan Lionel Scaloni akan menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan saat mereka mengejar gelar Piala Dunia pertama sejak 1986.

Berita Terkait : Selamatkan Bocah Di Ketinggian 30 Meter Tanpa Tali Pengaman

“Ini adalah final yang indah, penuh dengan orang Argentina. Apa yang kami jalani di sini sangat indah. Kami di sini untuk melawan siapa pun. Hari ini adalah ujian yang bagus, karena Italia adalah tim yang hebat,” kata Messi.

Kontribusi dua assist Lionel Messi di laga melawan Italia mencatatkan dirinya sebagai Man of the Match di laga itu. UEFA Technical Observer Panel menyatakan bahwa Lionel Messi menunjukkan penampilan apik di laga melawan Italia.

“Dia mengendalikan permainan dari awal hingga akhir. Dia benar-benar menampilkan pertunjukan kelas dunia untuk para penonton di Wembley. Itu sangat menyenangkan untuk disaksikan,” tulis UEFA Technical Observer Panel.
 Selanjutnya